Laporan Tim KPB PB IDI di Sumbar

Laporan Tim KPB PB IDI di Sumbar

18 October 2009 | Posted in Artikel, berita-lengkap


Tim 1 menuju lokasi Kampung Dalam. Sasaran tim kali ini selain memberikan pelayanan kesehatan juga mendistribusikan bantuan logistik seperti makanan bayi, MP ASI biskuit, Susu balita, Genset, Tenda, Paket Keluarga, Pampers dan beberapa kebutuhan sehari-hari lainnya. kegiatan ini didukung oleh INDOSIAR dan juga berkoordinasi dengan dari Polres PADANG PARIAMAN dibawah arahan KOMPOL Usman. KORONG ini terbagi atas TALAU ATAS dan TALAU BAWAH. Akses jalan ke daerah tersebut putus pada beberapa titik sehingga penyaluran bantuan dilakukan dengan roda dua dan berjalan kaki. Daerah tersebut mengalami kesulitan air bersih dan listrik yang asih padam. Jumlah KK kurang lebih 235 dengan kehancuran rumah sekitar 70%.

Tim 2 melakukan kegiatan ke Malai Tengah. Kegiatan ini dapat di fokuskan untuk membantu Pustu Malai Tengah agar dapat tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat disekitarnyta mengingat PUSTU stersebut menagalami kerusakan berat dan fasilatas pelayanan kesehatan lainnya cukup jauh dari lokasi.. Support yang diberilkan berupa tenaga medis, bantuan obat-obatan dan alkes. Selain itu bantuan logistik juga diberikan kepada masyarakat.

2 tim lainnya bergabung dengan TIM IMC dan Tim One untuk memberikan pelayanan kesehatan dibeberapa titik di sekitar kabupaten Padang Pariaman

Dr.Enuh Nugraha, Dr Asturi Putri, Dr Ervin Yamani A