Pengurus IDI Wilayah Kalbar Masa Bakti 2018-2021 Dilantik

Pengurus IDI Wilayah Kalbar Masa Bakti 2018-2021 Dilantik

26 November 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Kalimantan Barat 2018

PENGURUS Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalimantan Barat resmi dilantik, Sabtu (10/11) di Ballroom Hotel Mercure, Pontianak. Sebanyak 42 orang dilantik sebagai pengurus IDI wilayah Kalbar periode 2018-2021.

Pengurus terpilih yang dilantik untuk Pengurus IDI wilayah Kalimantan Barat yaitu, Ketua dr Rifka MM, Wakil Ketua I dr Muhammad Asroruddin SPM, Wakil Ketua II dr Nevita Bachtiar SPA MSC, Sekretaris dr Martyanti Sunindio MHSM, Wakil Sekretaris I dr Rabiul Priyantono, Wakil Sekretaris II dr Muhammad Shiddiq, Bendahara dr Liesa Zulhidya SPM, Wakil Bendahara dr Erna Yulianti, dan pengurus bidang lainnya.

Proses pelantikan juga turut dihadiri oleh dr Berli Hamdani GS MPPM, selaku Ketua IDI wilayah Kalbar Periode 2015-2018, untuk melakukan serah terima jabatan kepengurusan kepada dr Rifka MM. Kegiatan pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI Dr. Daeng M Faqih SH MH.

Pada kesempatan tersebut, dr Rifka, Ketua IDI Wilayah Kalbar 2018-2021, mengucapkan janjinya sebagai pengurus IDI wilayah Kalbar. Adapun isi dari janji tersebut menyebutkan akan menjalankan kewajiban sebagai pengurus IDI wilayah Kalbar periode 2018-2021, sesuai dengan wewenang, tugas dan kewajiban yang telah diberikan sesuai AD/ART yang berlaku.

“Tentunya ini menjadi kehormatan bagi saya untuk menjadi Ketua IDI wilayah Kalimantan Barat periode 2018-2021. Dan tentunya kami akan terus bekerja keras untuk menjalankan program-program yang sudah kami buat. Salah satu yang menjadi pokok adalah meningkatkan peran IDI dalam kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur dr Rifka.

Ia juga menyebutkan visi dari kepengurusan IDI Kalimantan Barat periode 2018-2021, yakni menjadikan IDI sebagai organisasi profesi kedokteran nasional yang berwibawa di tingkat Asia Pasifik pada tahun 2021 mendatang.

“Kita akan menjalankan program-program secara bertahap. Yang terpenting bisa mencapai tujuan utama, yaitu untuk memadukan segenap potensi dokter di Kalbar, meningkatkan harkat, martabat, dan kehormatan dan profesi kedokteran. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan derajat kesehatan rakyat menuju masyarakat sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam kepemimpinannya akan terus berupaya agar dapat memenuhi segala target yang telah ditetapkan sebelumnya. Yakni mengupayakan peningkatan kemampuan yang professional dan beretika, mengembangkan peranan yang bermakna dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, juga melantik Dewan Pertimbangan IDI wilayah Kalbar, dr Berli Hamdani GS MPPM sebagai ketua, dan beranggotakan dr HM Subuh MPPM, dr Andy Jap MKes, dan dr Siddiq Handanu Widoyono MKes.