46 Pengurus IDI Jakarta Selatan Resmi Dilantik

46 Pengurus IDI Jakarta Selatan Resmi Dilantik

7 May 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


46-pengurus-idi-jakarta-selatan-resmi-dilantik

Sebanyak 46 anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Administrasi Jakarta Selatan, dilantik untuk masa jabatan kepengurusan periode 2019-2022. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Ballroom Aston Priority Simatupang, Jumat (3/5).

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Helmi, mengatakan IDI Cabang Jakarta Selatan diharapkan dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan, dengan mendukung program layanan kesehatan masyarakat seperti pemberantasan sarang nyamuk, pemberantasan penyakit TBC, maupun penanganan penyakit tidak menular.

“Besar harapan kami IDI Jakarta Selatan juga turut berperan aktif mendukung program layanan kesehatan masyarakat, seperti penanganan DBD, TBC, atau penyakit tidak menular,” ujar Marullah dalam sambutannya. Selain itu, Ketua IDI Provinsi DKI Jakarta Slamet Budiharto, berharap, anggota IDI Cabang Jakarta Selatan dapat bekerja dengan baik dan amanah selama masa periode jabatan.

“Saya doakan semoga semua temen-temen IDI Cabang Jakarta Selatan yang hari ini dilantik dapat bekerja dengan amanah. Tidak ada aduan mal praktik dari pasien. Tidak ada yang dipanggil MKDKI ataupun dicabut STR nya,” ucapnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Onkologi yang resmi dilantik sebagai ketua pengurus IDI Cabang Jakarta Selatan Periode 2019-2022 yakni Yadi Permana mengatakan, IDI sebagai salah satu stakeholder yang bertanggung jawab di bidang kesehatan, dapat mulai melakukan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat dan dapat bersinergi dengan unsur pemerintah daerah, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jakarta Selatan.

“Saya dan teman teman pengurus lainnya berharap masyarakat Jakarta Selatan dapat menikmati pelayanan kesehatan yang sesuai standar profesi tertinggi, dan sesuai dengan kode etik kedokteran Indonesia. Pemerintah dapat bersama-sama dengan kami menyelesaikan segala permasalahan kesehatan di Jakarta Selatan,” tandasnya.