Acara Puncak HBDI ke 111 : Gelar Fun Walk dan Pengobatan Gratis

Acara Puncak HBDI ke 111 : Gelar Fun Walk dan Pengobatan Gratis

26 November 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebagai Puncak acara rangkaian kegiatana perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke 111 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia yang ke 69, tahun ini menggelar Fun Walk di area Parkir Selatan pintu 5, GBK Senayan Jakarta.

Diselenggarakan melalui Fun Walk (jalan santai) pada tanggal 24 November 2019 yang dilakukan di area Car Free Day (CFD). IDI bekerja sama dengan KlikDokter menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan tema IDINESIA yaitu IDI untuk Indonesia.

Acara cukup meriah, Fun Walk diikuti sekitar 2000 peserta, selain itu ada juga kegiatan untuk keluarga, sepertui arena bermain anak, photo booth, dan bazar makanan olahraga sehat dan produk lain yang berkaitan dengan gaya hidup sehat.

Fokus tema adalah Stunting. Stunting yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan memperngaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak, merupakan masalah yang masih menjadi pe-er bersama Indonesia.

Acara start fun walk dilakukan oleh Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH dan Direktur BPJS Kesehatan – Prof. DR. Dr. Fachmi Idris, M.Kes dan Ketua Panitia HBDI 2019.

Dr. Reisa Broto Asmoro  yang juga selebritis, peduli dengan masalah stunting di Indoneisa. Ia mengatakan untuk mengatasi masalah kesehatan di Indonesia bukan hanya tugas Kementerian Kesehatan, mainkan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Dan termasuk di dalamnya, kami yang berhimpun dalam organisasi profesi,” ujar Reisa.