BERITA

BERITA

21 October 2011 | Posted in Berita, berita-lengkap


” Mukernas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) XIX di Pekanbaru Sejak tanggal 19-23 Oktober 2011″

Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS)  Ikatan Dokter Indonesia sedang berlangsung di Pekanbaru, Riau , 19 – 23 Oktober 2011 dan dibuka secara resmi oleh Gubernur HM Rusli Zainal, SE, MP pada tanggal 20 Oktober 2011 bertempat di Hotel Pangeran. MUKERNAS ini dihadiri sekitar 300 dokter yang merupakan Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Perhimpunan se-Indonesia. Mukernas dilakukan sekali dalam satu periode kepengurusan,  dengan tugas dan wewenangnya yaitu menilai pelaksanaan program kerja nasional yang diamanatkan Muktamar, menyempurnakan dan memperbaikinya untuk dilaksanakan pada sisa periode kepengurusan selanjutnya. Selain itu, MUKERNAS juga mempunyai wewenang mengadakan pembicaraan pendahuluan tentang bahan muktamar yang akan datang.

Tema Mukernas IDI kali ini adalah “Reaktualisasi Profesionalisme Dokter Indonesia menuju Pelayanan Kesehatan Yang Berkeadilan“, dan pelaksanaan MUKERNAS kali ini di rangkaikan dengan kegiatan antara lain “The 12th National Brain dan Heart Symposium”, pameran kesehatan, Pidato Ulang Tahun IDI ke-61 oleh Ketua Umum PB IDI

, Malam Keakraban Keluarga Besar IDI dan ditutup dengan peringatan Hari Ulang Tahun IDI yang dimeriahkan oleh kegiatan Senam Sehat “Riau Bangkit Untuk Indonesia” bersama Gubernur dan masyarakat Riau.