Diskusi Publik Pembelajaran dari Asmat

Diskusi Publik Pembelajaran dari Asmat

15 May 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0468.jpg editDSC_0485.jpg edit

Acara pada Hari ini merupakan salah satu dari rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia 2018 yang akan diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Dimana salah satunya yang PB IDI lakukan adalah kegiatan-kegiatan kemanusiaan sebagai wujud pengabdian para dokter Indonesia untuk beragam kasus kemanusiaan dan juga kesehatan terutama yang terjadi di Asmat saat ini.

Demikian dikatakan Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG (K) dalam acara “Diskusi Publik Pembelajaran dari Asmat” yang diselenggarakan pada 15 Mei 2018 di Sekretariat PB IDI Jl Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

“Kami di PB IDI menyadari, terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat, cerdas, produktif dan berdaya saing tinggi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggungjawab kita bersama,” ujar Prof. Marsis.

Untuk itu, sinergi program antara organisasi profesi, NGO, Pemerintah, dan dukungan dari masyarakat terkait permasalahan gizi buruk di Papua ini mempunyai peran yang sangat penting.

PB IDI dan NGO yang bergerak di bidang kesehatan terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan tanpa memandang sekat agama, suku, ras dan antar golongan untuk mewujdukana Indonesia yang lebih sheat dan damai.

“Kami berharap, diskusi pada hari ini tidak hanya dapat merangkum Permasalahan Asmat yang sudah ada namun tidak pernah dikemukakan, namun juga memberikan solusi yang akan disinergikan bersama di lapangan agar masyarakat di Asmat dan Papua dapat merasa memperoleh perhatian yang setara dari berbagai lembaga dan juga pemerintah.