Dokter Harus Tingkatkan Kompetensi

Dokter Harus Tingkatkan Kompetensi

7 March 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI-wonosobo

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan terus mempertahankan profesionalisme, bahkan terus ditingkatkan. Pengurus dan anggota IDI harus bisa meningkatkan kesejahteraan, kemampuan dokter dari segi pengetahuan, kompetensi dan keberlanjutan ilmu pengetahuan serta teknologi.

“Prioritas lain yang akan dilaksanakan adalah meneruskan program IDI kepengurusan sebelumnya, yaitu membuat gedung sekretariat IDI Cabang Wonosobo, sehingga semua kegiatan IDI bisa terfokus dan dapat dikelola dengan baik,” ungkap dr M Riyatno usai dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Kabupaten Wonosobo periode 2018-2021 di Hotel Kresna, Rabu (28/2).

Dijelaskannya, peningkatan profesionalisme, pengetahuan dan kompetensi sangatlah penting. Dengan meningkatnya kompetensi, output pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan ikut meningkat. Terutama pada era jaminan kesehatan nasional seperti saat ini, sudah waktunya memikirkan bagaimana masyarakat terjamin dari sisi pelayanan kesehatannya.

“Sebagian (masyarakat) sudah dibiayai pemerintah, tinggal sebagian yang belum dibiayai akan terus diupayakan untuk menjadi anggota BPJS secara mandiri. Kita nanti bersama-sama dengan BPJS untuk mengembangkan pola pelayanan kesehatan yang lebih terpadu dan komprehensif serta kolaboratif di era jaminan kesehatan nasional,” tutur Direktur Utama RSUD Setjonegoro ini.

Sementara itu Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyampaikan, tantangan pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah mencapai ‘kesehatan bagi semua’. Yakni terpenuhinya hak setiap orang untuk hidup sehat dan dapat meraih hidup yang produktif dan bahagia.