Dr Algazali Resmi Pimpin IDI Cabang Kota Kendari, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Dr Algazali Resmi Pimpin IDI Cabang Kota Kendari, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

11 July 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI cab Kota Kendari

Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari punya nakhoda baru. Pengurus Wilayah IDI Provinsi Sultra melantik pengurus IDI Cabang Kota Kendari periode 2018-2021 yang nakhodai Dr. Algazali Amirullah. Pelantikan itu disaksikan Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) IDI, Dr. Moh. Adib Khumaidi, SpOT dan di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (8/7). Sekira 311 orang anggota IDI Kota Kendari dilantik. Mereka berkomitmen memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan secara paripurna kepada masyarakat.

Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi pelantikan pengurus IDI Cabang Kota Kendari. Pemkot Kendari siap bersinergi dengan IDI dalam melaksanakan pelayanan kesehatan. “Ini harus kita jalankan. Kita dapat bertukar ide dan bersinergi dalam upaya peningkatkan kualitas kesehatan di Kota Kendari,”ujar Sulkarnain Kadir saat menyampaikan sambutan, Minggu (8/7/2018).

Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu mengungkapkan tantangan kedepan yang dihadapi sangat berat. Sebab, masyarakat menuntut profesionalisme dalam hal peningkatan kualitas kesehatan. “Saya berharap kepada seluruh pengurus IDI untuk meningkatkan kulitas kerja dan meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Sulkarnain Kadir. Plt Walikota menambahkan Pemkot Kendari melalui Dinkes Kota Kendari akan menyiapkan 11 ambulance dan akan disiagakan di setiap Puskesmas yang ada di Kota Kendari. “Dalam waktu dekat ini akan terealisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IDI Kota Kendari, Dr.Algazali Amirullah menguatkan pernyataan Plt.Wali Kota Kendari terkait pelayanan kesehatan masyarakat. Algazali mengajak seluruh pengurus IDI Kota Kendari untuk bahu membahu meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari. “Saya yakin kalau kita sama-sama bekerja, maka hasil pun akan kita capai, dan pelayanan pun akan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Algazali.

Algazali bersama Pengurus Cabang IDI Kota kendari siap bersinergi baik dengan Pemkot maupun sesama dokter dalam bidang kesehatan karena dokter sebagai tolak ukur dalam pengembangan kesehatan. “Sehingga kami akan memberikan pelayanan yang paripurna, dan target sesungguhnya adalah memberikan kenyamanan pada masyarakat,” ungkapnya. Ketua Wilayah IDI Sultra, Dr.Junuda Raf menekankan salah satu tantangan yang dihadapi para dokter adalah pentingnya meningkatkan kinerja. “Peran dokter sangat dibutuhkan masyarakat dan kita harus siap memberikan pelayanan kepada siapa pun,” ujarnya.