Dr Daeng M Faqih Lantik Pengurus IDI Riau dan Pekanbaru

Dr Daeng M Faqih Lantik Pengurus IDI Riau dan Pekanbaru

22 January 2020 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Wilayah Riau

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat Dr Daeng M Faqih melantik pengurus IDI Provinsi Riau dan IDI Kota Pekanbaru periode 2019-2022, Sabtu (18/1/2020).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama.

Dalam kepengurusan tersebut Zul Asdi kembali diamanahkan sebagai Ketua IDI Wilayah Riau dan Sekretaris dijabat Abdullah Qayum. Sedangkan untuk IDI Cabang Pekanbaru sebagai adalah Ketua Marhan Effendi.

Ketua IDI pusat Dr Daeng M Faqih meminta agar IDI Riau selalu kompak, hal tersebut dikarenakan tantangan di bidang kedokteran akan selalu bertambah, dan IDI Riau dan IDI Cabang lainnya juga harus melakukan koordinasi dengan Pemerintah dan juga legislatif.

Terlebih saingan bukan hanya di regional saja namun sudah mencapai tingkat internasional. Hal tersebut juga tak terlepas dari Provinsi Riau yang dekat dengan pintu menuju Singapore dan Malaysia.

“Topangan besar harus datang dari pemerintah, karena di luar negeri juga para dokter dan rumah sakit bisa berkembang bukan hanya karena pihak rumah sakit itu sendiri, melainkan juga peran serta eksekutif dan juga legislatif,” tukasnya.

Sementara itu Wagubri menuturkan dengan dilantiknya sejumlah dokter tersebut dapat membantu program-program kesehatan yang dijalankan oleh Pemprov Riau.

“Dengan kita melihat begitu banyak masalah-masalah kesehatan juga terkait dengan masalah narkoba. Saya berharap ada satu kontribusi pemikiran dari pihak yang berwenang dalam bidang kesehatan agar ke depannya dapat bersinergi menghadapi masalah kesehatan yang ada di Riau,” tukasnya.