Dr Enny SpOG Terpilih Sebagai Ketua IDI Bangka

Dr Enny SpOG Terpilih Sebagai Ketua IDI Bangka

11 October 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Bangka
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bangka menggelar musyawarah cabang (muscab) untuk memilih ketua IDI Kabupaten Bangka yang baru di Pesona Bay Hotel, Sabtu (29/09/2018).

Pasalnya masa bakti kepengurusan IDI Kabupaten Bangka periode 2015-2018 akan berakhir tanggal 15 Oktober 2018 nanti.

Ketua IDI Kabupaten Bangka, dr Zulkarnain SpB mengatakan IDI Kabupaten Bangka selain menggelar muscab juga melaksanakan seminar ilmiah dengan narasumber dokter spesialis obgin konsultan uorogin dan dokter uorologi.

“Sebelum masa bakti itu habis kita melakukan muscab lebih dulu, karena hasil muscab ini harus segera dikirimkan ke IDI Pusat sebab proses keluarnya SK kepengurusan yang baru sekitar 1 bulan,” jelasnya.

Dilanjutkannya, dari pengalaman periode yang lalu saat dirinya terpilih menjadi ketua IDI Kabupaten Bangka sempat terjadi kekosongan selama dua bulan, karena masa tugas kepengurusan yang lama sudah habis tapi SK Kepengurusan yang baru belum keluar.

“Akibatnya surat izin praktek dokter, yang minta rekomendasi izin sekolah terhambat karena saya belum bisa tandatangan karena belum keluar SK nya, ketua yang lama sudah habis masa tugasnya,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, karena itu sebelum habis masa tugas pengurus saat ini segera menggelar muscab supaya jangan terjadi kekosongan kepengurusan.

“Ada tiga calon ketua yang akan dipilih yakni dr Enny Febinita SpOg, dr Egha ZR Sp PK keduanya dari RSUD Sungailiat, dan dr Zaenal Arpan, Wadir RS Medika Stannia Sungailiat,” ujarnya.

Diungkapkannya, jumlah anggota IDI Kabupaten Bangka ada 185 orang, yang hadir ada 73 orang.

Dalam muscab ini hanya memilih ketua, selanjutnya untuk menyusun kepengurusan diserahkan kepada ketua terpilih.

“Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Bangka dr Then Suyanti selaku penasehat. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada RS Medika Stannia Sungailiat sudah menyediakan doorprize dua kulkas untuk peserta,” tukasnya.

Dalam muscab ini saat pemungutan suara pertama dr Enny mendapatkan 22 suara, dr Egha 14 suara dan dr Zaenal Arpan 22 suara.

Karena ada dua jumlah suara sama, maka dilakukan pemilihan putaran kedua, akhirnya dr Enny mendapatkan 21 suara dan dr Zaenal Arpan 20 suara, akhirnya dr Enny terpilih sebagai ketua IDI Kabupaten Bangka periode 2018-2021.