FGD : Pentingnya Upaya Pencegahan Terjadinya Morbiditas dan Mortalitas pada Petugas Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu

FGD : Pentingnya Upaya Pencegahan Terjadinya Morbiditas dan Mortalitas pada Petugas Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu

15 July 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0065

Pada tanggal 12 Juli 2019 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertema “Pentingnya Upaya Pencegahan Terjadinya Morbiditas dan Mortalitas pada Petugas Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu” yang bertempat di Sekretariat PB IDI Jl Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH dan dilanjutkan dengan Diskusi.

Dalam sambutannya Dr. Daeng mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai forum pengumpulan informasi yang sistematis mengenai peran berbagai pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan terjadinya morbiditas dan mortalitas pada petugas Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu.

Juga Untuk menghasilakn ide-ide sebagai rekomendasi untuk tindak lanjut yang lebih mendalam khususnya mengenai skrining dan pelayanan kesehatan bagi petugas Badan Adhoc penyelenggara Pemilu termasuk kemungkinan pembiayaannya.