Franckie Maramis Pimpin IDI Wilayah Sulut Periode 2017-2020

Franckie Maramis Pimpin IDI Wilayah Sulut Periode 2017-2020

11 August 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Wilayah SULUT edit 2

Dr.Fanky Maramis, M.Kes, PKK, Sp.KT resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulawesi Utara, masa bakti Periode 2017 – 2020 menggantikan Dr.Jemmi Waleleng, Sp.PD, KGEH. Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja minggu (30/7/2017) malam, dipimpin langsung ooleh Ketua Umum PB IDI - Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis,Sp.OG.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Debie Kalalo, MscPH saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus IDI yang baru dilantik.

Gubernur mengharapkan ada sinergitas antara IDI dengan perogram-program Pemerintah Propinsi kedepan terkait dengan kesehatan Ibu dan Anak serta berbagai kegiatan lainnya.

Di tempat yang sama Prof. Ilham, dalam sambutan pelantikan, memberi gambaran secara umum tantangan masalah besar yang dihadapi bangsa Indonesia disektor Kesehatan, utamanya terkait Pendidikan dan Pelayanan kedepan seperti persoalan hukum Yudisial Review di MK terkait UU Praktek Kedokteran dan Pendidikan.

Kemudian mengimplementasikan Nawacita Presiden Jokowi, terutama KIS yang dikhawatirkan tidak akan terlaksana dengan baik, karena hingga saat ini terjadinya defisit anggaran JKN. Tahun 2015 sebesar Rp. 3.3 Triliun, 2016 sebesar Rp. 9.3 Triliun dan Tahun 2017 diprediksi akan capai Rp. 18 Triliun, ungkap Ilham
Dikatakan Ilham bahwa ada sesuatu yang salah dengan sistem JKN yang berjalan selama ini, sehingga terjadi defisit anggaran yang cukup besar,. Untuk itu oleh Dewan Pertimbangan Presiden meminta IDI melakukan kajian dan melakukan analisa kembali termasuk para dokter di Sulut akan dimintakan sumbangan pemikirannya.

Dr. Franckie Maramis, Ketua IDI Sulut yang baru menyatakan, pergantian kepengurusan IDI sebagai tanda eksistensinya IDI di Sulut, bahwa tetap ada dan akan berlangsung terus.

Dr. Franckie menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Umum PB IDI yang boleh melantik secara langsung pengurus IDI Sulut Periode 2017 – 2020. Bahkan Franckie Maramis tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus IDI yang lama sambil berharap untuk terus membantu kepengurusan yang baru.

“Sebagai organisasi profesi siap memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Utara hingga di Kabupaten/Kota. IDI Sulut menyatakan siap menjadi Pilot Project kerja sama terkait Nawacita Presiden Jokowi dibidang Kesehatan” pungkas Franckie Maramis.