Gala Diner HUT IDI ke 63 Tahun

Gala Diner HUT IDI ke 63 Tahun

28 October 2013 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IMG_5739 edit

Acara Gala Dinner HUT IDI 63 Tahun merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua pengurus IDI, baik IDI Wilayah dan Cabang di seluruh Indonesia, karena acara ini merupakan malam keakraban dan silaturahmi antara pengurus.

Gala Dinner HUT IDI diselenggarakan pada 24 Oktober 2013 di Hotel Royal Kuningan Jakarta, dan acara  ini di awali dengan makan bersama dan diiringi musik yang membuat suasana menjadi meriah.

Setelah makan bersama, MC mulai menyebutkan susunan acara, Acara Pertama yaitu penandatangan kesepakatan kerjasama (MOU) PT Gramedia Media Nusantara. Bapak Alex Kumara dengan  PB IDI.

Kerjasama tersebut untuk membuat Televisi khusus dokter yang dinamakan Forum Dokter Indonesia (FDI) Channel. Dr. Zaenal dalam sambutannya mengatakan, bahwa FDI merupakan saluran televisi terbatas yang hanya bisa dilihat oleh anggota IDI secara gratis dan bertahap. Tujuan Televisi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dokter dalam forum ilmiah antara pakar yang ada di Indonesia. “Mudah-mudahan televisi ini dapat bermanfaat bagi IDI dan para dokter Indonesia khususnya,” tutur Dr. Zaenal.

Seusai penandatangan acara MOU, acara dilanjutkan dengan selingan lagu dan pentas seni dari beberapa tarian modern dari beberapa penari yang membawa bendera HUT IDI 63 tahun semakin menambah  suasana menjadi menarik.

Acara berikutnya pemutaran video film Sejarah IDI dan dilanjutkan pembacaan puisi yang dibacakan oleh Prof. DR. Dr. A. Razak Thaha, MSc, SpGK. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekapur sirih oleh Ketua Dewan Pembina PB IDI, Prof. DR. Dr. F.A. Moeloek, SpOG (K) dan dilanjutkan juga pembacaan orasi dari Ketua Umum PB IDI, Dr. Zaenal Abidin, MH.

Setelah pembacaan Orasi, acara dilanjutkan dengan penyerahan buku dari empat orang perwakilan dokter ke Ketua Umum PB IDI, yaitu buku pertama berjudul “Acuan Tarif Jasa Medis Dokter Spesialis (Pelayanan Sekunder dan Tersier) yang diserahkan oleh Dr. Masfar Salim, MS, SpFK. Lalu buku yang ke dua adalah, Buku Inikah HIV (Buku Pegangan Petugas Kesehatan) yang diserahkan oleh Dr. Dyah A Waluyo.Buku yang ke tiga adalah Buku Panduan Praktek Klinik Bagi Dokter di Pelayanan Kesehatan Primer (Standar Pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang diserahkan oleh Dr. Mahesa Paranadipha, MH. Buku ke empat adalah Buku Metode Membayar Dokter Layanan Primer Dalam Era JKN diserahkan oleh Dr. Gatot Sutono, MPH.Dan terakhir adalah  Buku Pedoman Diagnosis Penyakit Terkait Rokok diserahkan oleh Dr. Rosita Rivai, Buku Profil & Direktori tahun 2013 oleh Dr. Ulul Albab.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri Kesehatan RI, Dr. Nafsiah Mboi, SpA , MPH, yang tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan IDI terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia. Setelah itu acara launching Program Beasiswa dan Penanggulangan Dana yang disampaikan oleh Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD, K-HOM.

Setelah itu Ceremonial HUT IDI ke 63 dilanjutkan dengan peniupan Lilin yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan Dr. Nafsiah Mboi, SpA MPH, Ketua Umum PB ID, Dr. Zaenal Abidin, MH, Prof DR. Dr. F.A. Moeloek, SpOG, Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD, KHOM, Prof. DR. Dr. A. Razak Thaha, SMc, SpGK, dan Prof. Dr. I.O Marsis, SpOG.

Kemudian dilanjutkan lagi dengan atraksi pertunjukkan Debus khas Banten dan acara diakhiri dengan pembacaan Do’a serta Foto bersama.