HBDI 110, Puluhan Dokter Turun ke Daerah Terpencil

HBDI 110, Puluhan Dokter Turun ke Daerah Terpencil

8 May 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Sijunjung

Puluhan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sijunjung terjun ke daerah terpencil di Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII.

Mereka melakukan pelayanan kesehatan selama dua hari, 4 sd 5 Mei 2018 Nagari tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 110, sejumlah dokter dikerahkan untuk melakukan pelayanan, seperti pelayanan kesehatan umum, kebidanan, bedah, mata, pemeriksaan anak, pemeriksaan mata secara gratis.

Turut hadir pada kesempatan tersebut DPRD Provinsi Sumatera Barat, Liswandi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dr.Merry Yuliesday, Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg.Ezwandra, Ketua IDI Wilayah  Provinsi Sumbar, dr. Harry Satria SpOG (K) dan Ketua panitia, dr.Asniyati Almi, Dokter THT Kota Solok, Dokter THT Payakumbuh dan dokter dari FK Unand, Kepolisian serta BASNAS.

Dokter yang ikut serta diterjunkan untuk melakukan kegiatan pelayanan kesehatan ini,  spesialis bedah, spesialis anak, spesialis THT, spesialis akupuntur, umum, spesialis penyakit dalam serta juga untuk melaksanakan  konsultasi dan pengobatan, kepada masyarakat di daerah terpencil.

“ Mudah-mudahan pelayanan ini mencapai semua lapisan masyarakat”,ujar ketua panitia dr Asniyati Almi saat diwawancarai dilapangan.

“Sijunjung mempunyai potensi besar untuk menjadi role model pembangunan kesehatan di Provinsi Sumatera Barat, maka dari itu saya berharap mudah-mudahan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dengan adanya kegiatan ini, dan saya berterima kasih banyak kepada seluruh pihak baik dari pemerintahan dan kepolisian Sijunjung  yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar”, sambung ketua IDI wilayah Sumatera Barat dr Harry Satria SpOG (K).