HBDI ke-107, IDI Depok berbagi ilmu tentang kanker serviks

HBDI ke-107, IDI Depok berbagi ilmu tentang kanker serviks

29 May 2015 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI depok

Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-107 tahun 2015, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok menyelenggarakan seminar sehari untuk awam bertema kanker serviks di Aula Teratai Balkot Depok, Sabtu (23/5/2015).

Tema kanker serviks dipilih karena IDI ingin memberikan pengetahuan kepada peserta yang merupakan kader PKK kecamatan mengenai penyebab dan pencegahan kanker serviks. “Penyakit ini semakin berkembang dan dapat menyebabkan kematian. Maka, melalui HBDI ini, IDI ingin memberikan informasi penyakit ini,” ujar ketua panitia HBDI, Dr Salma, kepada Depoknews.com.

Dr Salma menjelaskan HBDI yang jatuh pada 20 Mei diisi dengan serangkaian kegiatan, di antaranya seminar sehari untuk awam, lomba dokter cilik (Dokcil), dan sosialisasi BPJS Kesehatan. Materi seminar kanker serviks diberikan oleh Dr Elida Yusman. Adapun sosialisasi BPJS Kesehatan dipaparkan Kepala BPJS Cabang Kota Depok, Yessy Kumalasari.

Melalui HBDI, IDI ingin meningkatkan kepekaan dokter-dokter di Depok dalam hal kesehatan masyarakat. Para dokter diharapkan membagi ilmu kesehatan yang dimiliki kepada masyarakat awam yang belum mengerti akan bahaya suatu penyakit.

“Dapat dijadikan ajang dokter-dokter untuk turun ke masyarakat dengan mengadakan pencerahan ilmu,” jelasnya.