IDI Bersama DPP PPP Menyalurkan Bantuan untuk Dokter

IDI Bersama DPP PPP Menyalurkan Bantuan untuk Dokter

14 April 2020 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bersama DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen menyalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah 500 APD terdiri dari baju Hasmat, Masker dan Sarung kaki untuk tenaga medis khususnya para dokter anggota IDI di seluruh Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH dan Sekjen PPP/Wakil Ketua MPR RI H. Asrul Sani serta H. M Amir Uskara Ketua Fraksi PPP DPR RI pada hari Selasa 14 April 2020 di Sekretariat PB IDI Jalan Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

Dalam sambutannnya Dr. Daeng mengatakan, atas nama Ikatan Dokter Indonesia mengucapkan terima kasih kepada DPP PPP yang telah memberikan donasi berupa APD untuk petugas Kesehatan melalui IDI ini, mudah mudahan donas ini, dapat  memberikan semangat untuk kawan kawan yang menerimanya.

“Untuk menyalurannya kita mengutamakan ke Rumah Sakit yang non pemeruintah, karena RS yang non pemerintah saat ini masih kekurangan APD. “Jangankan di daerah, di Jabotabek pun masih banyak yang kekurangan APD” ujar Dr. Daeng.

“Kemudian selain Jabotabek juga akan kita salurkan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya lagi.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk yang lain, dan memang kita harus gotong royong dalam penanganan Covid 19 ini, dalam arti upaya inii juga akan meringankan pemerintah.”

Turut hadir Wakil Sekjen PB IDI – Dr. Fery Rahman, M.KM.