IDI Cabang Kota Depok Santuni Anak Yatim

IDI Cabang Kota Depok Santuni Anak Yatim

7 June 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Depok

Indahnya berbagi diwujudkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Depok dengan menggelar buka puasa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim.

Kegiatan yang dirangkai dengan tasyakuran gedung baru IDI Depok mengangkat tema “Ramadhankan Hidupmu, Hidupkan Ramadhanmu” diisi dengan penampilan dai cilik, ceramah agama, berbuka puasa bersama dilanjutkan shalat Magrib berjamaah dan penyerahan santunan berlangsung tertib dengan baik.

Sejumlah anak yatim tampak ceria. Mereka  duduk membaur dengan para dokter, menikmati hidangan takjil, makan dan mendapatkan uang santunan yang diserahkan langsung oleh Ketua IDI dr Gamal, sapaan akrab dr Sukwanto Gamalyono didampingi pengurus IDI Cabang Kota Depok.

Panitia pelaksana kegiatan Ramadhan IDI Cabang Kota Depok dr Rifky Fadillah, MM menuturkan pemberian santunan diberikan secara simbolis kepada sebanyak 50 anak yatim dengan sumber dana dihimpun dari para dokter anggota IDI Depok.

“Anak yatim yang kita berikan santunan yaitu dari Rumah Harapan Tapos yang beralamat di Kampung Banjaran Pucung Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok,” ucapnya.

Dikatakannya, panitia masih membuka donasi bagi sejawat dokter hingga 10 Juni 2018. Selain santunan diberikan pada anak yatim di beberapa panti yatim piatu juga akan diberikan kepafa beberapa pihak seperti panti dan  pesantren yang sudah tercatat di wilayah Kecamatan Tapos dan Sukmajaya.

Dr Sukwanto Gamalyono, MARS Ketua IDI Cabang Kota Depok, mengatakan pemberian santunan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan. Diharapkan melalui kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan adalah meningkatkan silaturahmi juga berbagi keceriaan dengan anak yatim di bulan penuh rahmat Allah SWT, yakni bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sudah rutin kita adakan setiap tahun di bulan Ramadhan tujuannya, yaitu untuk meningkatkan silaturahmi dan berbagi bahagia dengan anak yatim. Semoga makin berkah dan kebersamaan kita terus terjalin baik,” tuturnya.