IDI Cabang Sibolga Gelar Workshop Dirangkai Bukber & Penyantunan Anak Yatim

IDI Cabang Sibolga Gelar Workshop Dirangkai Bukber & Penyantunan Anak Yatim

8 June 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Sibolga

Sebagai wujud sumbangsih Hari Bakti Dokteri Indonesia ke-110, Pengurus  (Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sibolga  mengadakan berbagai kegiatan sosial berupa berbuka puasa bersama (bukber)bersama anggota IDI dan penyantunan anak yatim.

Acara ini juga di awali dengan lokakarya (workshop) “ Klinik Sehat “ . Kegiatan ini digelar hari Jumat (1/6/2018) bertempat di ruangan VIV Room RM. Thamrin, di Jalan Thamrin Kelurahan Kota Beringin Kecamatan Kota Sibolga, Kota Sibolga sekitar pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini diharapkan memberikan suatu warna kepada sesama anggota IDI Cabang  Sibolga, memperkokoh tali persaudaraan antar sesama anggota tanpa mengesampingkan kepedulian sosial terutama kepada warga masyarakat yang kurang beruntung terkhusus anak yatim.

Acara Workshop dan buka puasa bersama pengurus dan anggota IDI Cabang Sibolga merupakan kali pertama di gelar.

Sementara untuk pembicara workshop dengan tema “ Klinik Sehat “ dipercayakan kepada Dr. Ary. Permana Sp.JP.FIHA dan Dr. Siska Imelada Sp.S.

Acara yang berlangsung sangat interaktif antara pembicara dan peserta berlangsung penuh khidmat dan komunikatif , terutama saat sesi tanya jawab. Acara dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia dr. Lider Olmen Panggabean, kemudian sambutan dari Ketua Umum IDI Cabang Sibolga Dr. Robby Pakpahan, M.Ked (OG) SpOG.

Dalam kata sambutannya, Dr. Robby mengharapkan acara ini menjadi agenda rutin IDI Cabang Sibolga. “ Kita berharap acara Workshop saat ini menjadi agenda rutin dari kegiatan IDI Kota Sibolga, setidaknya bisa diadakan sekali dalam bulan ,” harap Dr. Robby.

Peserta sangat antusias dengan materi yang diberikan mengingat materi  sangat apik dibawakan oleh pemateri yang memang ahli di bidangnya.

Diharapkan peningkatan wawasan terhadap materi yang dibawakan semakin meningkatkan pengetahuan  di kalangan para dokter. Seminar berlangsung hingga pukul 17.50 dilanjutkan dengan acara penyantunan anak yatim sebanyak 40 (empat) puluh orang. Saat  adzan magrhib tiba, seluruh peserta  buka puasa bersama. Acara ini ditutup dengan foto bersama panitia acara, pengurus dan peserta seminar.