Dalam Rangka HBDI ke- 106 – IDI Depok Gelar Baksos Serentak di 10 Klinik

Dalam Rangka HBDI ke- 106 – IDI Depok Gelar Baksos Serentak di 10 Klinik

22 May 2014 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Dalam Rangka HBDI ke-106 - IDI Depok Gelar Baksos Serentak di 10 Klinik

Foto HBDI IDI DepokDalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-106 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Depok menggelar Baksos Pengobatan Gratis pada 10 klinik di Kota Depok.

Ketua IDI Cabang Kota Depok Dr H Sukwanto Gamalyono, MARS mengemukakan setiap tahun IDI selalu memperingati HBDI dengan tujuan menumbuhkan kesadaran para dokter untuk lebih peduli sosial. ”Setiap tanggal 20 Mei kita memperingati HBDI untuk mengabdikan diri pada masyarakat,” tutur Gamal di Klinik Proklamasi Jalan Proklamsi C5 Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (20/5).

Sementara itu, Dr Salma selaku panitia baksos mengatakan pengobatan gratis yang dilakukan secara serentak satu hari merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HBDI 2014. ”Beberapa kegiatan sudah kita laksanakan. Nah, hari ini  Baksos Pengobatan Gratis adalah puncak peringatan HBDI,” ujar Salma.

Salma menjelaskan pengobatan gratis hanya sehari, yaitu Hari Selasa ini saja. Namun khusus di Klinik Palsigunung dan Klinik Proklamasi dibuka selama seminggu. ”Target peserta di masing-masing klinik 50 pasien. Dimana setiap pasien akan diberikan gratis jasa medis, pemeriksaan laboratorium dan obat-obatan,” jelas Salma.