IDI di Puncak Himalaya

26 May 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Himalaya 2himalaya 4

Tanggal 24 April menjadi sejarah baru bagi organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), karena di tanggal tersebut tepatnya pukul 12.15 waktu Nepal bendera IDI berkibar dengan gagah di Puncak Himalaya.

Bendera IDI dikibarkan oleh Dr. Muhammad Iqbal El Mubarak yg merupakan pengurus komnas pengabdian profesi dan penanggulangan bencana PB IDI bersama dengan seorang penyandang kanker nasofaring stadium 4 bernama Muhamad ‘Ogun’Gunawan. Ogun panggilan sapaannya, ingin berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa di kondisi nya yang saat ini pasca kemoterapi dan radioterapi.

Ia semangat berlatih fisik dengan mendaki ke beberapa pegunungan di Indonesia. Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk terus semangat hidup dan ingin sehat kembali seperti sedia kala. Tanggal 13 April sampai 5 Mei 2017 ia dengan didampingi Dr. Muhammad Iqbal El Mubarak yang melakukan pendakian ke pegunungan es di Langtang Himalaya Nepal.

Dr Muhamad Iqbal El Mubarak sendiri berangkat atas nama IDI, yang merupakan bentuk dukungan kapada cancer survivor tersebut (Ogun). Alhamdulillah ekspedisi yang diselenggarakan dari tgl 13 April – 5 Mei,dan bertemakan “fighting cancer” berjalan dengan sesuai rencana.

Sebuah kebanggan tersendiri bagi Dr. Muhammad Iqbal El Mubarak sebagai perwakilan IDI yang telah berhasil menyelesaikan ekspedisi fighting cancer bersama Ogun (cancer survivor) dengan baik dan sehat (ketika berangkat serta kembali ke tanah air).

Juga sebuah kebanggan bagi Dr. Muhammad Iqbal El Mubarak dapat mengibarkan Bendera organisasi profesi IDI di puncakan Yala dan Atap basecamp Naya Kanga bersama dengan bendera merah putih.

Dr. Muhammad Iqbal El Mubarak mengatakan, pengibaran Bendera IDI dilakukan sebagai menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia yg ke 109 pada tgl 20 mei 2017.