IDI Peduli Untuk Kota Bima NTB

IDI Peduli Untuk Kota Bima NTB

12 January 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Peduli kota Bima 2

Bencana alam yang menimpa bima 21 & 23 desember 2016 terhadap kota yang berpenduduk +/- 140rb jiwa (sensus 2014) telah melumpuhkan 80% segala sektor baik pemerintahan ataupun perjalanan ekonomi masyarakatnya.

PB IDI dalam koordinasinya dengan IDI cabang kota bima melakukan kegiatan :

  1. Revitalisasi sarana dan prasana pelayanan kesehatan di 4 puskesmas kecamatan kota bima dari total 6 yang ada.
  2. Menyisir mengunjungi daerah-daerah yang terdampak langsung ataupun tidak langsung dari banjir bandang untuk memberikan pengobatan dan penyuluhan.
  3. Memfasilitasi dengan penyediaan masker, obat-obatan, serta keperluan higienitas bagi masyarakat kota bima.

Dengan bentuk keperdulian ini, PBIDI mengajak masyarakat untuk turut perduli terhadap nasib saudara sebangsa kita yang terdampak bencana ini. Uluran donasi untuk mengembalikan fungsi roda pendidikan, kesehatan serta ekonomi masih dibutuhkan.

Masukan dari pengurus PBIDI yang ditugaskan berangkat langsung ke bima dr.seno purnomo selaku BADIN PBIDI, “ ada baiknya melihat kecenderungan banjir tahunan yang terjadi di bima, walau seblumnya tidak pernah separah ini, dilakukan pelatihan bagi pemerintah setempat dalam penanggulanangan bencana agar ko’ordinasi bisa lebih terlaksana dengan lebih baik lagi, dan mungkin pemerintah setempat juga dapat melakukan evaluasi agar melakukan proyek pencegahan dengan pembangunan saluran drainase yang lebih baik dan memadai, serta melakukai reboisasi untuk wilayahan serapan air dan tentunya menghentikan penggudulan hutan.”