Kabupaten Pulang Pisau Masih Kekurangan Dokter Spesialis

July 6, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


RSUD Pulang Pisau

Meski tak seberapa jauh dengan ibukota provinsi Kalimantan Tengah, Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) di Kabupaten Pulang Pisau masih sangat kurang dokter spesialis. hal ini diungkapkan Plt Direktur RSUD Pulpis Dr Muliyanto kepada wartawan, Jumat(5/5).

” Pastinya sekelas Rumah Sakit sangat disayangkan kalau dokter specialisnya kurang, sehingga untuk pelayanan terhadap pasien jadi terhambat. Kita disini juga tidka memiliki dokter spesialis kandungan,” ujar Muliyanto.

Dikatakannya, kedepan akan memperbaiki pelayanan serta menambah dokter specialis, khuusnya bagi dokter stanbay dibidang pelayanan. Seperti dokter specialis kandungan dan dokter specialis yang wajib stanby terkait pelayanan.

“Intinya para dokter yang memang menangani masalah tanggap darurat khusus dalam pelayanan kita minta untuk ditambah dan bagi pelayanan terhadap pasien yang berobat, serta seluruh dokter maupaun staf terkait agar cepat dalam penanganannya,” tegasnya.

Saat ini tambahnya, jumlah staf di RSUD Pulpis keseluruhan berjumlah 300 orang ditambah dokter specialis 4 orang. yaitu dokter Bedah, specialis penyakit dalam, dan untuk specialis kandungan hanya 1 Padahal specialis kandungan sendiri minimal sekurang-kurangnya ada 2 orang.