Kepengurusan IDI Cabang Palas Periode 2018-2021 Dilantik

20 December 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Palas

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi  Sumut dr. Edy Ardiansyah Sp.OG, melantik kepengurusan IDI Cabang Kabupaten Padang Lawas(Palas) yang diketuai  dr. H.Mhd Daniel Hasibuan .SSPK  ,Sekretaris dr.Rudi Alvi Sipahutar dan Bendahara dr.Paizah bersama anggota.

Prosesi pelantikan Pengurus IDI Cabang Kabupaten. Palas periode 2018-2021 ditandai dengan pengucapan janji pengurus serta pengalungan Kalung jabatan IDI , di aula Hotel Grandika Sibuhuan,Kamis(6/12/2018). Acara dihadiri 39 anggota IDI.

Usai prosesi pelantikan, Ketua IDI Wilayah Provinsi Sumut dr. Edy Ardiansyah  mengucapkan selamat kepada  seluruh pengurus dan anggota IDI Cabang Palas yang baru dilantik.

Edy Ardiansyah  berpesan,  seluruh pengurus dan anggota IDI Cabang Palas berkewajiban menjaga amanah dengan baik, dalam menjalankan profesi sehari – hari. Dengan tetap berpegang teguh terhadap tiga pilar dalam menjalankan tugas yaitu  harus legal kompetensi, terpandang dan menjaga nilai etika bekerja.

“Diharapkan  amanah yang diemban pengurus dan anggota IDI Cabang Palas bisa bermanfaat bagi masyarakat  Palas kedepan dan terus bersinergitas dengan semua elemen yang ada ,”harap Ketua IDI Wilayah Provinsi Sumut.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap d(TSO) diwakili Sekda Arpan Nasution.S.Sos berharap, pengurus dan anggota IDI Cabang Palas yang baru di lantik  membangun hubungan sinergitas dengan baik  hubungan IDI Palas dengan Pemerintah serta masyarakat.

Diharapkan kedepannya, dokter yang tergabung dalam IDI ,dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat dalam menciptakan masyarakat sehat sejalan dengan visi misi Bupati -Wakil Bupati Palas mewujudkan kabupaten Palas yang Bercahaya.

“Jajaran Pengurus dan anggota  IDI Cabang Palas tetap Konsisten dalam  membantu  program Pemerintah dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dalam   bidang  pelayanan kesehatan,”pinta Sekda.(/p>Ketua IDI Cabang  Kabupaten  Palas dr. H.Mhd Daniel Hamid.Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua IDI Wilayah  Sumut untuk agenda pelantikan.

“Amanah yang dipercayakan teman teman sejawat untuk memberikan amanah kepercayaan kepada saya menjadi tanggung jawab besar untuk kemajuan IDI didaerah ,”kata Daniel.

Kata  dr.H.Mhd  Daniel  Hamid Hasibuan sebelum mengikuti pelantikan, kegiatan pelantikan ini hasil Muscab IDI Cabang Palas, yang dilaksanakan  16 September 2018 lalu.

“Hasil Muscab,dirinya terpilih kembali untuk memegang tampuk kepemimpinan IDI priode 2018-2021,dengan  suara terbanyak dari tiga rekannya yang lainnnya yang maju sebagai  calon kandidat ketua IDI Cabang Palas,” terangnya.

Jabatan Ketua IDI Cabang Palas sebelumnya juga dipimpin dr. H.Mhd  Daniel Hamid Hasibua,periode 2014 – 2017 dan kembali dipercaya untuk memimpin 3  tahun kedepan 2018-2021.

Tampak hadir diacara pelantikan Sekda Palas Arpan Nasution, Ketua IDI Cabang Padang Lawas Utara (Paluta), dr. Wanda Siregar dan sejumlah tamu undangan lainnya.*