NasDem-IDI Sepakat Perbaiki Kualitas Pendidikan Kedokteran

NasDem-IDI Sepakat Perbaiki Kualitas Pendidikan Kedokteran

24 January 2020 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0162

Fraksi NasDem DPR RI menerima Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam rangka membahas RUU Pendidikan Kedokteran di Sekretariat Fraksi NasDem DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1).

Kunjungan PB IDI tersebut diterima Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Fraksi NasDem DPR Willy Aditya, serta anggota Komisi IX dari Fraksi NasDem DPR RI.
Willy mengatakan RUU Pendidikan Kedokteran adalah bentuk perjuangan NasDem untuk meningkatkan kualitas kedokteran di Indonesia. Dia juga menyebutkan saat ini RUU tersebut masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020.

Menurut Legislator NasDem itu, fraksinya fokus agar RUU tersebut menyelesaikan masalah pendidikan kedokteran di Indonesia. Salah satunya akan memangkas birokrasi yang amat panjang dalam pendidikan kedokteran.

Willy menyayangkan, uji kompentensi calon dokter menjadi satu-satunya tolak ukur kelulusan. Menurutnya tolak ukur kelulusan para dokter tidak hanya dinilai dari satu aspek  karena dikhawatirkan bisa dikomersialisasi.

Dia berharap setelah RUU tersebut disahkan akan muncul banyak dokter dengan kualitas yang baik.

Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada Fraksi NasDem karena mau menjadi pelopor RUU Pendidikan Kedokteran.

Dr. Daeng percaya nantinya NasDem akan bergerak untuk perubahan Indonesia, khususnya perubahan dalam bidang pendidikan kedokteran Indonesia.