Panglima TNI dan IDI Sepakat Kerjasama Dilanjutkan

Panglima TNI dan IDI Sepakat Kerjasama Dilanjutkan

6 March 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_1460 

Pada tanggal 5 Maret 2019 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), beraudiensi dengan PANGLIMA TNI – Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P , di Markas Besar TNI jalan merdeka barat

Dalam pertemuan tersebut, mendiskusikan kerjasama bidang kesehatan, khususnya tentang pengabdian masyarakat TNI dan IDI ke pelosok-pelosok negeri, serta rencana pelatihan bersama TNI dan IDI dalam mitigasi dan penanggulangan bencana  (capacity building).

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI juga mensetujui untuk dilakukannya perbaharuan Memorandum Of Understanding (MOU) antara TNI dengan IDI.

Kerjasama TNI dan IDI terkait pengabdian masyarakat dan penanggulangan bencana dirasa sangatlah penting kata Dr.Daeng Fakih,MH Ketua Umum PB IDI.

Karena pergerakan TNI pada saat bencana datang sangatlah cepat dan tersistematis, juga disisi lain TNI memiliki perangkat atau fasilitas yang menunjang.

Turut hadir pada pertemuan tersebut dari PB IDI, Ketua Umum – Dr.Daeng M Fakih,SH,MH, Wakil Ketua Umum – Dr.M Adib Khumaidi,SpOT, Dewan Pakar – Dr.Nasser,SpKK, Wakil sekjen 1 – Dr.Fery Rahman,MKM dan Bidang Mitigasi & Penanggulangan Bencana – Dr.M Iqbal El Mubarak.

Dari TNI turut hadir Aspers Panglima TNI: Marsda TNI Dedy Permadi, S.E, M.M.DS

Aster Panglima TNI: Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, Kapuskes TNI: Mayjen TNI Dr.Ben Yura Rimba,MARS