PB IDI Bekerjama dengan TNI Gelar Seminar Nasional

PB IDI Bekerjama dengan TNI Gelar Seminar Nasional

10 November 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0163 editDSC_0066

Tentara Nasional Indonesia mengadakan seminar sehari kerja sama TNI dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan tema “Ketahanan Kesehatan Global dalam Perspektif Pertahanan.” Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memuji peranan dokter-dokter di Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia mengadakan seminar sehari kerja sama TNI dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan tema “Ketahanan Kesehatan Global dalam Perspektif Pertahanan.” Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memuji peranan dokter-dokter di Indonesia.

Gatot didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG membuka acara seminar. Acara ini diikuti oleh dokter-dokter dari jajaran TNI dan di lingkungan IDI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh dokter peserta seminar akan pentingnya program Global Health Security.

Panglima TNI berujar IDI adalah organisasi umum pertama yang diizinkan masuk Aula Gatot Subroto. Sebab, kata dia, aula tempat seminar ini merupakan aula yang hanya digunakan para jenderal dan para menteri. “Karena ini seminar nasional untuk ketahanan kesehatan, para dokter ini adalah jenderalnya untuk bidang kesehatan,” ucapnya.

Menurut Gatot dokter merupakan salah satu ujung tombak dalam menjaga dan membangun Indonesia. Sebab, kata dia, dokter merupakan agen pelayanan kesehatan dan juga agen perubahan. “Juga merupakan agen pertahanan,” katanya.

Gatot mengatakan sangat bergembira IDI dan TNI dapat menyelenggarakan seminar. Menurut dia seminar tersebut sebuah langkah yang luar biasa dalam menjaga bangsa dan negara dalam bidang kesehatan. “Jadi bukan IDI yang butuh TNI, tetapi TNI yang membutuhkan IDI,” tuturnya.

Sumber : Tempo.co