PB IDI Beraudiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

9 April 2015 | Posted in Berita, berita-lengkap, hbdi-2015, news-nasional


DSC_1720 edit

Pada tanggal 9 April 2015 Ketua Umum PB IDI- Dr. Zaenal Abidin, SH, MH beserta pengurus lainnya beraudiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – Ibu Yohana Yembise di Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Zaenal sekilas berbicara tentang Profil IDI dan melaporkan beberapa kegiatan IDI diantaranya Hari Bakti Dokter 2015, dan dilanjutkan dengan Dr. Astronias B. Awusi, SpPK,M.Kes melaporkan kegiatan HBDI 2015 yang difokuskan tentang Gerakan Deteksi Dini Cancer Servik dengan  Metode  IVA yang tujuannya untuk : 1. Gerakan bersama meneguhkan komitmen profesi untuk menanggulangi angka kematian karena cancer servik. 2. Gerakan bersama meneguhkan komitmen profesi untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia. Sasaran : – 100.000 perempuan Indonesia Pelaksanaan : 1. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 20 Mei – 24Oktober 2015 2. Dilaksanakan serentak oleh PB IDI, IDI Wilayah dan IDI Cabang seluruh Indonesia, serta Perhimpunan di lingkungan IDI.

Menteri Yohana menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini di fokusnya di daerah kota yang padat penduduk dan pedesaan. Diharapkan juga kegiatan ini jangan cukup sekali saja dan sebaiknya berkesinambungan, dan dikerahkan juga peserta PKK dan Puskesmas.