PB IDI dan RB Indonesia Rayakan 1 Dekade Dokter Kecil Award

18 April 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_1103.jpg edit 2

“Program ini bertujuan untuk menggairahkan progam dokter kecil di sekolah melalui usaha kesehatan sekolah di seluruh sekolah dasar di Indonesia. Dengan adanya dokter kecil di sekolah, diharapkan tumbuh pemahaman dan kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat bagi anak-anak usia sekolah dasar melalui role model yang dekat dengan mereka, yaitu teman sebaya-baya,” ujar Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dalam sambutannya pada acara “Satu Dekade Dokter Kecil Award Baktiku Bagi Anak Indonesia- Berkarya Nyata, Sehat Bangsa” pada (17/4) yang bertempat di Sekretariat PB IDI Jl Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

Merayakan satu decade penyelenggaraan Dokter Kecil Award, Pengurus Bsar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Reckitt Benckiser (RB) Indonesia menyelenggarakan reuni para pemenang penghargaan bergengsi di dunia pendidikan kesehatan ini yang berlangsung dari tanggal 17 – 20 April 2018 di Camp Huu Cai, Ciawi Bogor.

Memasuki penyelenggaraannya yang ke-10, Dokter Kecil Award mengusung konsep yang berbeda, yakni dengan mengundang perwakilan dokter kecil Indonesia yang merupakan alumni-alumni terbaik 2008 – 2016. Dalam program “Satu Dekade Dokter Kecil Award” ini, para alumni akan dikarantina selama tuga hari dimana mereka akan berbagi pengalaman dan salin berdikusi tentang kegiatan mereka selepas mengikuti Dokter Kecil Award PB IDI, juga mengajak satu sama lain untuk berbagi ilmu, keterampilan, permasalahan dan pengalaman tentang kampanye kesehatan di daerahnya masing-masing. Para Alumni Dokter Kecil Award ini juga dibekali ulang berbagai keterampilan mulai dari psikologi, penulisan, hingga media sosial yang disampaikan oleh para pakarnya agar mereka dapat menjadi role model yang menginisiasi, memotivasi bahkan mengkatalisator terbentuknya pola hidup sehat.