PB IDI dan Reckitt Benckiser Indonesia Imbau Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan Tangan dan Cegah Penyebaran Kuman

PB IDI dan Reckitt Benckiser Indonesia Imbau Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan Tangan dan Cegah Penyebaran Kuman

31 January 2020 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0303

Menjawab kejadian kesehatan luar biasa di beberapa negara, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) bekerja sama dengan Reckitt Benckiser (RB) Indonesia sebagai perusahaan global consumers good pada kategori health, hygiene, home, mengadakan kegiatan edukasi untuk menjaga kebersihan tangan dan mencegah penyebaran kuman lewat cuci tangan yang benar. Diadakan di Sekretariat PB IDI (31/01), acara konferensi pers berjudul “Jaga Kebersihan Tangan, Cegah Penyebaran Kuman” menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri terutama melalui praktek cuci tangan yang benar dan rutin untuk mencegah penularan penyakit.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB IDI – Dr. Daeng M Faqih, SH, MH mengatakan kasus pneumonia pada virus Corona mirip dengan pneumonia pada umumnya. Namun dikarenakan virus Corona ini merupakan jenis baru, belum ada vaksin yang dapat mencegahnya. Masyarakat diimbau untuk segera mencari pertolongan apabila menemui gejala dan selalu menerapkan gaya hidup sehat. Olleh karena itu PB IDI menghimbau, kata Dr. Daeng, agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik namun selalu waspada bila mengalami gejala demam, batuk, disertai kesulitan bernapas.

CSR Director Reckitt Benkiser (RB) Indonesia – Dr. Helena Rahayu Wonoadi menambahkan, “Kami mendorong masyarakat untuk secara proaktif berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan kecil dengan mengajak siapapun untuk mempraktekkan cara menjaga kebersihan tangan yang baik, yaitu dengan mencuci tangan secara rutin dengan air mengalir dan sabun untuk memastikan seluruh permukaan tangan telah bersih.”