PB IDI Gelar Diskusi Evaluasi 2 Tahun JKN Pandangan IDI dan Konsep Perbaikan JKN

PB IDI Gelar Diskusi Evaluasi 2 Tahun JKN Pandangan IDI dan Konsep Perbaikan JKN

26 February 2016 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_6219 editDSC_6195 edit

IDI mendukung pelaksanaan JKN sepanjang memberikan pelayanan kesehatan yang adil bagi masyarakat dan memperhatikan kesejahteraan anggota IDI.

Tetapi kenyataannya setelah berjalan 2 tahun JKN banyak keluhan dari masyarakat, keluhan dari provider, dan BPJS menyatakan rugi.

“Kami mengharapkan hasil dari diskusi tentang JKN ini merupakan bahan yang akan dipresentasikan ke DPR RI nantinya  dan juga akan kita buat resume yang akan kita bawa ke presiden RI dan menteri kesehatan RI,” ujar Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dalam acara Diskusi “Evaluasi 2 Tahun Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) : Pandangan IDI dan Konsep Perbaikan Berjalannnya JKN” yang diselenggarakan 26/2 di Sekretariat PB IDI jl Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

Dalam diskusi tersebut sebagai pembicara Dr. Prasetyo Widhi Buwono, SpPD yang memaparkan tentang JKN Secara Umum dan Profesinalisme Dokter.” Kedua, Dr. Gatot Sutono, SpPD memaparkan tentang Permasalahan Pelayanan JKN di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama dan Usulan Perbaikannya.” Pembicara Ketiga, Dr. Chairulsyah Sjahruddin, SpOG, MRAS yang memaparkan tentang “Permasalahan Sistem Rujukan di Era JKN.” Pembicara keempat, Dr. Djoni Darmadjaja, SpB MARS yang memaparkan tentang Permasalahan Pembagian Jasa Medis Dokter yang Transparan dan Berkeadilan pad Era JKN dan Bagaimanakah Peran IDI dalam Menyelesaikannya ?.”

Peserta yang hadir dari IDI Cabang , Wilayah Se Jabodetabek serta Perhimpunan spesialis dan juga diadakan jumpa pers mengundang  wartawan media massa dan elektronik.

PB IDI mengeluarkan Press Release silahkan Klik disini