PB IDI Gelar Simposium Dalam Rangka HKN

PB IDI Gelar Simposium Dalam Rangka HKN

13 November 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0233.jpg editDSC_0227.jpg editDSC_0297.jpg edit 2

Pada tanggal 11 November 2017 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pengurus Besar Ikatan Dokter (PB IDI) bekerjasama dengan PT Farmarin menyelenggarakan symposium yang bertema Menuju Indonesia Sehat : “Pencegahan Primer-Sekunder-Tersier Aterosklerosis Dalam Upaya Pencapaian Kesehatan Yang Berkualitas Menghadapi Bonus Demografi”.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia – DR. Dr Aida S.D Hoemardani,Sp.KK  (K),FINSDV, FAADV mengatan bahwa Simposium ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan klinisi dokter umum dan dokter spesialis dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasiennya pada aspek aterosklerosis dalam berbagai tahap baik komplikasinya ke kardiovaskuler, endokrin dan otak.

“Acara ini juga merupakan terobosan pertama kali dari PB IDI yang didukung oleh PT Farmarin, untuk memberikan akses pengetahuan bermuatan SKP dalam wujud seminar dan dilakukan juga 12 tempat di seluruh Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Medan, Pekan Baru, Bekasi, Depok, dan Bogor,” ujar Dr. Aida.

Setelah itu Ketua Umum PB IDI yang diwakili oleh Sekjen PB IDI – Dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT juga memberikan sambutan dan memberikan paparannya yang berjudul “Peran Organisasi Profesi dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan pada Pencegahan Athelosclerosis”.