PB IDI Kerjasama Nippon Paint Untuk Rumah Sehat

PB IDI Kerjasama Nippon Paint Untuk Rumah Sehat

3 October 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_1611 editDSC_1625 edit

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif Nippon Paint dalam mengedukasi masyarakat menjaga rumah tetap sehat terutama area dinding. Hal ini penting karena berbagai bakteri seperti E.coli, MRSA, hinggaStaphylococcus aureus dapat bertahan di permukaan mulai dari harian hingga mingguan. Bakteri-bakteri ini bertanggung jawab atas penyakit diare, iritasi kulit, demam, infeksi saluran pernapasan. Tanpa perlindungan, maka risiko potensi penyebaran bakteri di dalam rumah akan lebih tinggi,” ujar Dr. Ulul Albab, SpOG selaku Perwakilan dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam acara peluncuran Nippon Spot – Less Plus yang bertema “Perlindungan Lengkap untuk Keluarga Indonesia” yang diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2018 di Sekretariat PB IDI jalan Samratulangi 29 Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG yang dalam sambutannya mendukung Nippon Paint mengedukasi masyarakat Indonesia rumah sehat untuk keluarga dalam Kampanye Rumah Sehat. “Karena produsen cat dan pelapisan nomer 1 di Asia, Nippon Paint yang meluncurkan terobosan inovatifnya yaitu Nippon Spot-Less Plus, car anti-noda plus anti kuman dengan Silver-Ion Technology,” ujar Prof. Marsis.

Jon Tan Hon Yiu selaku CEO Decorative Paints PT Nipesea Paint and Chemicals (Nippon Paint Indonesia) mengatakan, bahwa Nippon Spot-less Plus juga hadir untuk bantu mengedukasi keluarga yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan berbagai penyakit yang perlu diwaspadai. “Dari survey independent kepada orangtua, sebanyak 76% orangtua setuju bila dinding rumah dijadikan tumpuan ketika anaknya belajar berdiri atau berjalan, dan 80% orangtua juga menyebutkan bahwa anak mereka kontak langsung dengan dinding ketika bermain. Meski demikian, 86% orangtua mengakui tidak memmperhatikan kebersihan dinding layaknya lantai,”ujarnya.

Hal ini pula yang melatarbelakangi Nippon Paint mengadakan Kampanye Rumah Sehat sebagai rangkaian peluncuran Nippon Spot-less Plus sekaligus edukasi ke masyarakat. Dalam menyukseskan kampanye Rumah Sakit ini, Nippon Laint menjalin kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kerjasama ini juga mengukuhkan Nippon Paint sebagai perusahaan cat dan pelapis pertama dan satu-satunya yang mendapatkan dukungan dari IDI.