PB IDI Menghadiri Rapat Kemenko PMK

February 16, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


DSC_0091 edit

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada (14/2) menghadiri rapat yang bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)  Jalan Medan Merdeka Barat No. 3 Jakarta Pusat.

Dari PB IDI dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB IDI – Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dan didampingi oleh Dr. Mahesa Paranadipa, MH dan Dr. Mariya Mubarika.

Dalam pertemuan tersebut dibahas untuk menindaklanjuti RPP tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran.

Dari Kemenko PMK dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan – Dr. Sigit Priohutomo, MPH dan dihadiri para undangan dari Kemenkes RI, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Hukum dan HAM, Organisasi Profesi lainnya seperti Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) dan profesi lainnya.

Dari pertemuan tersebut bertujuan agar dapat masukan dari Kementerian atau Lembaga dan organisasi profesi terkait Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 20 Tahun 2013 yang telah diharmonisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Dari hasil pertemuan tersebut disimpulkan sementara keinginan kuat agar RPP diharmonisasikan kembali khusus terkait DLP apabila akan didefinisikan sebagai spesialis Dokter Keluarga.