Pelantikan IDI Cab Palopo

August 10, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Palopo edit 2

Hasil aklamasi, seluruh dokter di Kota Palopo lebih banyak memilih Dr Hamzakir SpB MKes menduduki jabatan sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo. Pemilihannya sebenarnya sudah lama, pada Maret lalu, namun pelantikannya baru digelar Sabtu 6 Mei 2017 di Auditorium Sakotae Palopo.

Pelantikan pengurus IDI Palopo dirangkaikan dengan kegiatan seminar sehari tentang optimalisasi peran dokter dalam kebijakan pelayanan kesehatan. Itu dihadiri oleh Ketua Umum IDI Wilayah Sulawesi Selatan, Prof Dr Abdul Kadir Ph D Sp THT-KL(K) MKes, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Palopo, Burhan Nurdin mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Direktur Utama RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir, Kadis Kesehatan, dr Ishaq, para dokter dan tamu undangan lainnya.

“Dr Hamzakir resmi dilantik menjadi Ketua IDI Palopo periode 2017-2020,” kata Ketua Panitia, Dr Abdul Syukur Kuddus saat dimintai keterangannya oleh Palopo Pos usai kegiatan.
Dijelaskannya, pelantikan IDI Palopo diawali dengan musyawarah cabang yang dilaksanakan pada 12 Maret 2017 di Hotel Agrowisata. Secara aklamasi, yang keluar sebagai Ketua IDI adalah dr Hamzakir. Menurut dia, ketua IDI kota Palopo sudah yang ketiga periode keliman.