Pelantikan IDI Cab Sukamara

Pelantikan IDI Cab Sukamara

12 July 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Sukamara 2

Dokter memiliki tugas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan tidak terpisah dari pengabdian diri kepada bangsa dan negara ini. Karena itu dokter diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan iklas.  Hal itu diungkapkan Sekda Sukamara, Sumantri HW saat melantik anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sukamara periode 2016-2019 di RSUD Sukamara, Kalimantan Tengah Rabu (27/4).

“Terbentuknya kepengurusan IDI cabang Sukamara yang baru, menjadi awal yang baik untuk meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan profesi kedokteran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, disertai ketulusan hati bekerja dengan ikhlas untuk berkiprah mengabdikan diri melayani masyarakat,” kata Sumantri dihadapan puluhan Dokter yang bertugas di Kabupaten Sukamara.

Sumantri mengharapkan setelah pelantikan pengurus IDI Cabang Sukamara itu dapat membentuk personalia kepengurusan yang benar-benar memahami misi organisasi  IDI yang manfaatnya dapat dirasakan seluruh anggota lainya serta masyarakat. “Karena itu, peran IDI di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah Kabupaten Sukamara dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan,” pungkas Sumantri.