Pelantikan IDI Cab. Tanjungbalai

April 17, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI-Tanjungbalai-asahan edit

Sebanyak 33 orang dokter yang tergabung pada pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanjungbalai dilantik, Selasa (11/4) di aula lantai II Kantor Dinas Pendidikan jalan Gaharu Tanjungbalai.

Pelantikan sesuai dengan nomor surat 007042/PB/K.4/02/2017 tertanggal 1 Februari 2017 ditandatangani Ketua Umum Prof Dr Ilham Oetama Marsis,Sp OG dan Sekretaris Jenderal Dr.Moh Adib Khumaidi,Sp.OT dan surat keputusan pengurus besar IDI nomor 00873/PB/A.0/02/2017 tentang susunan pengurus cabang IDI Tanjungbalai masa bakti tahun 2016-2019.

Ketua terpilih, Dr Johan El Hakim Siregar M.Ked (Ped) Sp.A dibantu pengurus lainnya diantaranya Majelis Kehormatan Etika, Bidang Organisasi, Bidang Pengabdian dan Bidang Usaha dan Dana Serta Kesejahtraan Anggota.

Menurut Johan, bahwa masa jabatan pengurus IDI Tanjungbalai telah berakhir. Untuk berkesinabungan dan kelengkapan organisasi IDI cabang Tanjungbalai perlu dibentuk pengurus baru sesuai dengan tujuan program organisasi dalam usaha mewujudkan perjuangan.

Mengingat UU No 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran pasal 1 butir 12, keputusan Muktamar IDI XXIX tahun 2015 di Medan, anggaran dasar IDI pasal 14 tentang struktur kepemimpinan di tingkat cabang. Oleh karena itu patut dilakukan penetapan pengurus IDI Cabang Tanjungbalai.

“Terhadap dokter, kita berharap kedepan dapat menciptakan kesinerjian diantara sesama dokter dan Pemerintah Tanjungbalai. Para dokter diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, dan tidak melakukan pelanggaran kode etik. Apabila diketahui ada pelanggaran, maka izin prakteknya akan dicabut. Dan jika ditemukan pelanggaran besar, kemungkinan dokter itu dipindahkan dari Tanjungbalai ketempat lain,” tandas Johan.

Sementara Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail Marpaung memberikan pujian terhadap acara yang dilakukan IDI secara sederhana. “Saya bangga dapat hadir bersama anggota DPRD Tanjungbalai dan langsung bertatap muka dengan pengurus IDI cabang Tanjungbalai. Saya pernah datang meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

Pada bagian halaman terdapat ruangan parkir. Diminta uang parkir, saya bayar. Setelah saya memasuki ruangan, masih terdapat kurangnya pelayanan. Setelah IDI dipimpin oleh dokter Johan, hendaknya banyak perubahan. Lakukan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat yang datang berobat.