Pelantikan IDI Cabang Aceh Selatan

January 3, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Aceh Selatan

Acara pelantikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Selatan periode 2016-2019 berlangsung di Aula Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Aceh Selatan, Sabtu (24/12/2016).

Dalam acara pelantikan dr. Mauyana, Sp. A, yang  terpilih menjadi Ketua IDI Cabang Aceh Selatan periode 2016-2019 menggantikan dr. Erizaldi, Sp. OG, dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, IDI Wilayah Aceh diwakili dr. Benny Kurnia, Sp.THT-KL, dan para dokter senior serta para dokter yang sedang mengikuti program internship.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) pergantian personalia pengurus IDI Aceh Selatan dibacakan oleh pihak IDI wilayah Aceh yang diwakili dr. Benny Kurnia, Sp.THT-KL, dihadapan ketua baru dan puluhan pengurus lainnya. Selanjutnya dilakukan penandatanganan perpindahan kepengurusan dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Adapun para pengurus baru yang dilantik terdiri dari dewan pembina hingga bidang-bidang didalam IDI lainnya.

Kata sambutan yang disampaikan IDI Wilayah Aceh yang diwakili oleh dr. Benny Kurnia, Sp.THT-KL, mengatakan kepada Ketua IDI terpilih harus dapat melakukan inovasi dalam kepemimpinannya kedepan serta dapat terus berperan aktif dalam setiap kegiatan yang melibatkan dokter baik kegiatan lokal maupun nasional.

“Kegiatan bakti sosial termasuk salah satunya ikut terjun langsung memberikan bantuan medis dan kemanusian pada saat terjadi bencana, seperti pada kejadian gempa di Pidie 7 Desember silam,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, yang juga turut hadir dalam acara pelantikan IDI mengatakan bahwa keberadaan dokter saat ini sangat diperlukan, terutama bagi masyarakat Aceh Selatan sendiri.

“Dengan adanya keberadaan IDI di Aceh Selatan yang baru dilantik tersebut hendaknya mampu memberikan kontribusi yang penuh bagi masyarakat dan pemerintah Aceh Selatan terutama dalam pelayanan kesehatan,” harapnya.

Sesuai dengan tema yang diusungkan pada acara pelantikan tersebut “Tekad dan Peran Aktif IDI dalam Mendukung Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan.”

Dalam kesempatan itu, Ketua IDI Cabang Aceh Selatan periode 2016-2019, dr. Mauyana, Sp.A, ia mengaku optimis bahwa kepengurusan IDI Cabang Aceh Selatan akan dapat menjalankan seluruh program dengan baik, termasuk untuk meningkatkan profesionalisme dokter itu sendiri.

Usai acara pelantikan, pihak IDI Cabang Aceh Selatan juga menggelar seminar yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan tentang “Diabetes Melitus dan Bronkopneumonia”.