Pelantikan IDI Cabang Garut Periode 2017-2020

June 13, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Pelantikan IDI Cab GarutIDI Cab Garut 2

Pada hari  Minggu tanggal 28 Mei 2017, telah dilakukan pelantikan IDI cabang Garut  bertempat di Kampung Sumber Alam Resort Garut oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Barat Eka Mulyana, dr SpOT kepada Dr Yanto Widiantoro,Sp.DV sebagai Ketua IDI Cabng Garut periode 2017-2020.   Pelantikan ini dihadiri sekira 250 anggota IDI cabang Garut.

Dalam sambutan pelantikannya Dr Yanto menyampaikan bahwa untuk menyongsomg era pelayanan kesehatan,  kita sebagai dokter harus siap mengahadapinya yaitu salah satunya melalui upaya promotif dan preventif untuk menuju pelayanan kesehatan yang paripurna.  Dengan demikian pengembangan kompetensi dokter harus senantiasa dikembangkan tidak hanya sebagai pelayanan kesehatan tapi juga sebagai pelayan masyarakat.  Dokter harus bisa hadir di tengah masyarakat, sehingga dapat berdampak nyata terhadap partisipasi angka kesehatan khususnya dalam hal menurunkan angka kematian ibu dan anak dan meningkatkan angka harapan hidup  masyarakat .

Dalam pidato terpisah yang disampaikan oleh dr Eka Mulyana,Sp.Ot,FICS .SH,MH.Kes,  IDI Wilayah Jabar berterimakasih kepada IDI Cabang Garut beserta jajarannya terutama dr Ade Rusyana dapat mewakili IDI Jawa Barat, dalam menghadiri rangkaian acara HBDI Nasional 109  di Padang   dalam acara  “Lokakarya Tanggap Bencana ”  .

Beliau menyampaikan banyak aspek yang menjadi tantangan dalam berorganisasi – salah satunya yaitu aspek media sosial . Kita harus bisa menyikapi  dengan baik tangan ini , dimulai dari saat pendidikan dokter sampai sekarang sudah menjadi dokter yang terjun ke masyarakat  untuk dapat meningkatkan kompetensi dokter .