Pelantikan IDI Cab Kukar dan Gelar Simposium

August 9, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Kukar

Ketua IDI Wilayah Provinsi Kaltim Dr Nataniel Tandirogang melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara masa bakti 2017-2020, dengan menetapkan Dr Rajiman sebagai Ketua IDI Kukar, di Auditorium Merak lantai 3 Rumah Sakit Umum AM Parikesit Tenggarong Seberang, Sabtu (15/7/17).

Kegiatan dirangkai dengan simposium bertema Problematika Nyeri, Kram dan Kesemutan yang disampaikan oleh Dr Ibnoe Soedjarto.

Ketua IDI Provinsi Kaltim Dr Nataniel Tandirogang berharap IDI Kukar dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para dokter dengan meningkatkan pendidikan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat.

“Saya sangat berharap pemerintah memberikan dukungannya atas pendidikan spesialis yang akan diambil oleh para dokter di Kukar, guna peningkatan kemampuannya,”katanya.

Sejalan dengan yang diungkapkan Ketua IDI Provinsi Kaltim, Bupati Kukar dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III H Suriansyah Haji Mawi mengatakan pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab seluruh stakeholders. IDI sebagai salah satu organisasi profesi dibidang kesehatan diharapkan dapat berkontribusi optimal dalam pelaksanaan program-program kesehatan.

Ia meminta agar setiap anggota IDI dapat meningkatkan kompetensinya baik kompetensi medis, seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran, maupun kompetensi lain seperti kemampuan komunikasi serta pemahaman psikologis dan sosiologis masyarakat.

Ia berharap kehadiran IDI Cabang Kukar dapat memfasilitasi berbagai kepentingan yang terkait dengan berlangsungnya proses pelayanan kesehatan individu maupun pelayanan kesehatan masyarakat, serta dapat mendukung program-program pembangunan kesehatan baik di Kukar.