Pelantikan PB IDI Periode 2012 – 2015

Pelantikan PB IDI Periode 2012 – 2015

7 February 2013 | Posted in Berita, berita-lengkap


Bertempat di ruang Puri Ratna Hotel Sahid Jakarta, ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia periode 2012-2015, dr. Zaenal Abidin, MH melantik pengurusnya pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2012.  Selain melantik pengurus besar IDI, ketua PB IDI juga melantik Ketua dan pengurus Majelis-Majelis dimana MKEK dipimpin oleh Dr.dr. Prijo Sidipratomo, SpRAD, MKKI oleh Prof.dr.Erol Hutagalung, SpOT dan MPPK oleh dr. Pranawa, SpPD. Acara ini juga dirangkaikan dengan pengesahan pengurus Ikatan Isteri Dokter Indonesia yang diketuai ibu Drh. Ny. Ani Agus Purwadianto, MSi.


Beberapa tokoh hadir dalam acara tersebut, Wamenkes Prof.Dr. Ali Gufron berkenan memberi sambutan, selain beliau turut hadir utusan MDGs ibu Prof.Dr.Nila Moeloek, SpM. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Hymne IDI oleh paduan suara mahasiswa FK UIN Jakarta. Baik sambutan wamenkes maupun pidato ketua umum PB IDI banyak menyinggung tentang persiapan dokter Indonesia menyambut pelaksanaan SJSN 2014 akan datang.
Ketua PB IDI dr. Zaenal Abidin, MH terpilih saat pelaksanaan Muktamar IDI XXVII tahun 2009 di Palembang dan dikukuhkan di sidang Muktamar XXVIII di Makassar Nopember 2012 lalu. Muktamar IDI memang memilih ketua yang akan memimpin pada periode berikutnya sedangkan pada periode berjalan ketua terpilih tersebut menduduki jabatan sebagai wakil ketua. Pada Muktamar XXVIII ketua terpilih adalah Prof.dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dan beliau pada periode 2012-2015 ini otomatis menduduki jabatan sebagai wakil ketua.