Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kota Semarang Periode 2018-2021

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kota Semarang Periode 2018-2021

19 March 2019 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Semaranag

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Semarang akan memprioritaskan program penanggulangan penyakit menular, terutama TBC. Ketua IDI Cabang Kota Semarang, Elang Sumambar mengemukakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Semarang. ”IDI ingin membantu pemerintah.

Kami akan masuk ke rumah sakit, untuk melakukan identifikasi, pencatatan hingga pelaporan, agar persoalan TBC benar-benar tuntas,” kata Elang seusai Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kota Semarang Periode 2018-2021 di RSUP Dr Kariadi, Minggu (10/2).

IDI berharap, pada 2030 mendatang, Indonesia bebas dari penyakit menular, terutama TBC. Selain itu, hal lain yang menjadi perhatian adalah menyangkut kesejahteraan anggota. Menurut Elang, masih banyak dokter yang belum bekerja sama dengan BPJS.

”Selanjutnya kami ingin menyelesaikan regulasi-regulasi yang ada. Setiap lima tahun setiap dokter itu dituntut melakukan sertifikasi ulang,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini IDI sedang mengembangkan sistem khusus berupa laman untuk mempermudah anggota. Program berbasis teknologi ini akan memudahkan anggota dalam memenuhi kewajiban iuran organisasi.

”Sesuai tema, peran IDI pada era teknologi informasi, kami mulai mengembangkan sistem website. Sehingga anggota tidak perlu membayar ke kantor, tetapi bisa di mana saja seperti bank dan toko waralaba,” imbuh Elang.

Kemudahan lain yang didapat dari laman tersebut, yakni anggota dapat membaca jurnal. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan Satuan Kredit Profesi (SKP), yang peruntukannya untuk proses re-sertifikasi.

”Kami juga mempersilakan kepada anggota yang ingin mengadakan kegiatan dan memanfaatkan fasilitas di kantor sekretariat, selama dikomunikasikan. Sehingga datang ke kantor tidak hanya ketika mengurus sesuatu,” ucap dia.

Sumber : suaramerdeka.com