Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kotabaru Periode 2016 – 2019

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kotabaru Periode 2016 – 2019

30 November 2016 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


Kotabaru3Kotabaru 4

Pada tanggal 26 November 2016 telah dilaksanakan pelantikan pengurus ikatan Dokter  Indonesia Cabang Kotabaru masa Bakti 2016 – 2019. Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar sehari mengenai penyakit jantung dan stroke yang disampaikan oleh narasumber dari IDI Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)  dan IDI Cabang Kotabaru.

Pelantikan pengurus IDI cabang Kotabaru periode 2016 – 2019, dan seminar sehari penyakit Jantung dan  Stroke bertempat di Gedung Grand Surya Kotabaru.

Pelantikan pengurus IDI cabang Kotabaru dihadiri Ketua IDI wilayah Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kotabaru, Ketua IDI cabang Kotabaru, seluruh Dokter – Dokter yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Ketua IDI wilayah Kalimantan Selatan RSUD  Ulin Banjarmasin Dr. H. Muhammad Rudiansyah, M. Kes.Sp. PD. FINASIM mengatakan, dari IDI Wilayah Kalsel yang di tugaskan oleh pengurus besar IDI Pusat untuk melantik para pengurus IDI baru cabang Kotabaru ini preode 2016 sampai 2019.

“Memang ini kalangan terbatas khusus untuk Dokter – Dokter yang ada di Kotabaru dan kita juga memberikan arahan – arahan apa yang terjadi pada saat ini yang baru – baru di lingkungan organisasi Ikatan Dokter Indonesia, terutama yang berhubungan dengan kebijakan Pemerintah dan juga suasana yang terjadi saat ini, harapan kita dengan acara ini menambah pengetahuan, skill pada teman – teman Dokter disini sehingga bisa menangani kasus yang berhubungan apa yang kita sampaikan ini dan itu akan menurunkan tingkat kematian dan juga tingkat kesakitan akibat penyakit – penyakit jantung dan srtoke tadi,” tutur M Rudiansyah.

Ketua IDI cabang Kotabaru-  Dr. H. Herman N mengatakan, Hari ini dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kotabaru periode 2016 – 2019, serta seminar sehari tentang Jantung dan Stroke, IDI adalah satu – satunya organisasi profesi kedokteran yang menghimpun para dokter Indonesia, dijiwai oleh sumpah Dokter Indonesia serta mematuhi Kode Etik Kedokteran Indonesia. Didirikan di Jakarta pada tanggal 24 Oktober 1950, dan tujuan nya meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia.