Pelantikan Pengurus IDI Cabang Nias Masa 2017-2020

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Nias Masa 2017-2020

16 June 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Nias

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias masa Jabatan 2017-2020 di Aula Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Nias – Sumatera Utara. (18/5).

Mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengucapkan selamat kepada Pengurus IDI yang dilantik, dan juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama atas pengabdiannya selama ini  yang telah banyak memberi  kontribusi bagi kemajuan profesi Dokter di Kabupaten Nias.

Bupati Nias, Sangat berharap Jajaran Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias Periode 2017-2020 yang dilantik dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik demi mendorong kemajuan pelayanan kesehatan di Kepulauan Nias dan dapat bergerak Cepat, Tanggap, Responsif untuk merancang berbagai program kerja guna memastikan optimalnya peran dokter di tengah masyarakat.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah satu-satunya Organisasi profesi kedokteran yang menghimpun para, “Dokter Indonesia bersifat bebas, tidak mencari keuntungan pribadi, dijiwai oleh sumpah Dokter Indonesia serta memenuhi kode etik kedokteran Indonesia yang didirikan tanggal, 24 Oktober Tahun 1950.

“Adapun hal ini bertujuan untuk, meningkatkan Derajat Kesehatan Rakyat Indonesia, Mengembangkan Ilmu Kesehatan serta Iptek Kedokteran, Membina dan Mengembangkan Kemampuan Profesi Anggota,  dan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota.” ungkap Bupati Nias

Tambah Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, “Profesi Dokter merupakan tugas mulia, dimana jumlah penyakit yang semakin bertambah, kebutuhan masyarakat dilayani dengan baik, sarana kesehatan yang mulai memadai, merupakan tantangan profesi Dokter saat ini.Pelayanan Kesehatan secara langsung baik bersifat Preventif, Promotif dan Kuratif sangat didambakan oleh Masyarakat.” Terangnya.

Hal ini perlu diketahui bersama bahwa, Kabupaten Nias sampai saat ini belum terlepas dari permasalahan kesehatan, baik yang disebabkan oleh sumber penyakit maupun yang disebabkan oleh pola konsumsi dan gaya hidup. Dengan demikian segenap Dokter dituntut kemampuan dan keterampilannya sebagai tenaga kesehatan yang profesional dalam melaksanakan sistem pelayanan.

“Harapan kedepan dengan Pelantikan Pengurus IDI yang baru, Keprofesionalan Dokter lebih ditingkatkan sehinga  Kepulauan Nias dapat terwujud sebagai Kepulauan Nias sehat seperti yang kita Dambakan,” Jelas Laoli.