Pelantikan Pengurus IDI Gresik Periode 2017-2020

March 20, 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Gresik edit2

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik Periode 2017-2020 resmi dilantik hari ini, Sabtu (11/3) di Ruang Mandala Bhakti Praja Lt.IV Kantor Bupati Gresik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua IDI wilayah Jawa Timur Dr. Poernomo Boedi S., Sp.PD, K-GEH, FINASIM. Sebagai ketua IDI Cabang Gresik masa bakti 2017-2020 Dr. Umar Nur Rachman, Sp.PD menggantikan Dr. Bambang Prihadi Sp,OG (K). Pelantikan Pengurus IDI dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T, M.Si dan turut hadir Ketua IDI wilayah Jawa Timur Dr. Poernomo Boedi S. Sp.PD., Kepala Dinkes Gresik dr. Nurul Dholam, ketua PPNI, ketua IBI, ketua PDGI, para dokter dan dimeriahkan tim paduan suara oleh dokter-dokter Internship.

Ketua IDI Dr. Umar Nur Rachman, Sp.PD. menuturkan, “IDI adalah wadah organisasi profesi kita. Dikatakan menjadi suatu kebanggaan dengan dilantiknya kepengurusan profesi dibidang kedokteran yang disebut IDI di Kabupaten Gresik yang memiliki posisi yang sangat strategis dan tentunya akan memberikan daya dukung di Pemerintahan Kabupaten Gresik untuk melaksanakan tugas-tugas dibidang kesehatan. ambaran seorang dokter harus menjunjung tinggi etikanya dan harus selalu meningkatkan profesinya, disinilah IDI sebagai rumah bagi para dokter di indonesia akan berusaha untuk selalu meningkatkan kompetensi dari para dokter, melalui wadah organisasi inilah kita ekspresikan diri kita, kita tingkatkan profesionalisme kita, kita tingkatkan kemampuan dibidang medis kita” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Gresik memiliki Visi dan misi yang jelas, komperhensif tentang kesehatan, tentu akan lebih baik dan sempurna apabila mendapatkan kajian–kajian teknis dan secara visioner kedepan dari IDI. Karenanya pemerintah kabupaten Gresik berharap banyak dengan telah dilantiknya pengurus IDI ini untuk bisa bersama-sama membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas dalam membuat kebijakan–kebijakan dalam sektor kesehatan buat masyarakat di kabupaten Gresik.

Sementara itu Ketua IDI wilayah Jawa Timur Dr. Poernomo Boedi S., Sp.PD, K-GEH, FINASIM menyampaikan bahwa profesi dokter dikenal sebagai dokter profesional yang sejahtera. Dikatakan, keberadaan IDI cabang Gresik sangat strategis dalam menghadapi kompetitif di era JKN. “IDI mempunyai misi : dokter profesional, dokter sejahtera dan rakyat sehat. Di Jawa Timur dokter harus profesional, dengan profesionalitas , kita akan sejahtera lahir dan bathin dan tujuan kita adalah sehat jadi hati kita juga sehat. Dari misi tersebut ada 3 yang harus kita fokuskan 1. Sistem pendidikan kita 2.sistem pelayan kesehatan 3. Sistem pembiayaan kesehatan, kami mengapresiasi kepala daerah yang peduli atas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Gresik” tambahnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Dr. Ovaldo kurniawan mewakili dr. Izzudin Syahbana melaporkan, dasar pelaksanaan pelantikan ini adalah Surat Keputusan Besar Ikatan Dokter Indonesia nomer 917/IDI-GSK/I/2017 tanggal 23 Januari 2017 tentang pengesahan susunan personalia pengurus ikatan dokter Indonesia cabang Gresik masa bakti 2017-2020. Acara Pelantikan pengurus IDI cabang Gresik masa bakti 2017-2020 dilanjutkan dengan seminar ilmiah tentang ”Penatalaksanaan Penyakit Hepatitis Terkini“ yang disampaikan oleh Dr. Poernomo Boedi S., Sp.PD, K-GEH, FINASIM selaku ketua IDI wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T, M.Si menyampaikan bahwa dokter dikenal sebagai profesi pekerja keras, jujur, sabar dan hati yang ikhlas dalam kemampuan untuk menangani pasien. dikatakan “sebagai dokter harus KOBER, harus PINTER, orang yang BENAR, harus BANTER dan harus SEGER. Seperti semboyan dan motto kabupaten Gresik, kita jaga dan kita kawal kab. Gresik dengan kebersamaan, kerja keras, kejujuran, kesabaran dan dengan hati yang ikhlas. Saya yakin ini semua dilaksanakan oleh dokter-dokter kabupaten Gresik” jelasnya.