PELANTIKAN PENGURUS IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI) CABANG BULUNGAN PERIODE 2017 – 2020

PELANTIKAN PENGURUS IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI) CABANG BULUNGAN PERIODE 2017 – 2020

2 March 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Bulungan

Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Bulungan periode 2017 – 2020 berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Bulungan pada Minggu pagi (11/2). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH berharap, pengurus IDI yang baru dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Bagi para dokter yang bertugas di Rumah Sakit sampai Puskesmas, mari tingkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat,” pesan Bupati dalam acara pelantikan yang turut dihadiri Ketua IDI Kalimantan Utara, dr.Franky Sientoro. Dilanjutkan, para dokter yang berada dalam naungan IDI memiliki tanggung jawab bersama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan di bidang kesehatan masyarakat. Maka koordinasi dan komunikasi antara pengurus IDI dengan Pemkab Bulungan harus terus terjaga dan terjalin dengan baik.

“Pembangunan di bidang kesehatan merupakan sektor yang sangat penting dalam mendukung dalam Pembangunan Daerah. Dengan mewujudkan masyarakat yang sehat maka aktifitas dan produktifitas sehari-hari di masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya. Ditambahkan, berjalannya kepengurusan IDI sebagai sebuah organisasi dengan baik diharapkan dapat menjadi wadah menyuarakan aspirasi para dokter serta memperbanyak  kegiatan-kegiatan di masyarakat.

“Semoga para pengurus IDI cabang Bulungan yang baru dapat amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan,” harap Bupati. Terpilih sebagai Ketua IDI cabang Bulungan periode 2017 – 2020 yaitu dr Widodo Darmosentono, menggantikan ketua periode sebelumnya, dr.Andi Kurniawan. Pelantikan diisi dengan upacara pengambilan janji, pengalungan kalung jabatan dan penandatanganan berita acara serta dilanjutkan dengan acara Round Table Discussion dan seminar P2KP.