Peluncuran Buku Pelatihan Penanggulangan Ketergantungan Napza dan HIv/AIDS

Peluncuran Buku Pelatihan Penanggulangan Ketergantungan Napza dan HIv/AIDS

7 February 2013 | Posted in Berita, berita-lengkap


Komite HIV/AIDS PB IDI adalah di bawah koordinasi bidang Penyakit Menular yang bertugas membuat kebijakan dan program-program HIV/AIDS. Komite HIV/AIDS juga telah disyahkan oleh PB IDI sejak tahun 2002, yang program utamanya pemberdayaan  institusi dan anggota di bidang HIV/AIDS, Kajian kebijakan dan Advokasi dari internal dan eksternal.
Untuk memberikan inovasi terbaru dalam bidang pendidikan kepada dokter, maka Komite HIV/AIDS PB IDI pada tanggal 5 Februari 2013 lalu di Hotel Cemara Jakarta telah meluncurkan Buku Modul tentang “Pelatihan Penanggulangan Ketergantungan Napza dan HIV/AIDS untuk Dokter”


Ketua Komte HIV/AIDS PB IDI, Dr. Diah Agustina Waluyo mengatakan bahwa tujuan diterbitkannya Buku Modul Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dokter dengan masalah dan penanganan HIV/AIDS dan Adiksi.
Dalam sambutannya Dr. Zaenal Abidin, MH.Kes juga mengharapkan agar Napza dan HIV/AIDS adalah menjadi masalah bersama  dan modul ini adalah modul yang sangat baik. “Apalagi kalau perlu kita membuat beberapa modul lagi sehingga para dokter kita bisa belajar bagaimana cara menanggulangi   HIV/AIDS dan Napza dengan baik,” tutur Zaenal.