Pengurus IDI Cabang Purbalingga Periode 2018 – 2021 Dilantik

Pengurus IDI Cabang Purbalingga Periode 2018 – 2021 Dilantik

19 November 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Purbalingga

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Purbalingga periode 2018 – 2021 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah melalui Sekretaris IDI Wilayah Jawa Tengah Dr dr Muhammad Heru Muryawan SpA(K), Ahad (11/11) di Pendopo Dipokusumo. Pelantikan ini dilatarbelakangi Muscab IDI Cabang Purbalingga Ke VI 26 Agustus 2018 lalu di Andrawina Owabong Cottage Convention Centre, yang telah dilaksanakan serah terima laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, serta pemilihan ketua untuk pengurus periode yang baru ini.

Adapun susunan pengurus IDI Cabang Purbalingga masa bhakti 2018 -2021 mendasari SK Pengurus Besar IDI No : 02514/PB/A.4/10/2018 sebagai berikut. Ketua IDI Cabang Purbalingga kembali dijabat oleh dr Ujang Yanyan Mulyana MM, Sekretaris : dr Herni Setyowati dan Bendahara dr Fitria Hidayati. Ketua Majelis Etik Kedokteran dijabat oleh dr Moch Anshori MM.

Bidang Tatalaksana diketuai oleh dr Desy Hartini, Bidang Peningkatan Etika dan Profesionalisme Dokter/Ilmiah diketuai oleh dr Agus Puji Mei Arso SpOG, Bidang Kesejahteraan Anggota diketuai dr Dul Afif SpRad, Bidang Pengabdian Masyarakat diketuai dr Muhammad Yazirudin, Bidang Olahraga dan Kesenian diketuai oleh dr Muhammad Fahmi Irwansyah SpKJ, Biro Hukum, Pembinaan dan {embelaan Anggota diketuai dr Siti Rokhayah MH. Selain itu Tim pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan terdiri dari dr Jusi Febriyanto MPH (Ketua), dr Mecca Mulyo Perbowo SpS (Sekretaris) dan dr Dyah Kurniasih (anggota).

Ketua IDI Cabang Purbalingga dr Ujang Yanyan Mulyana MM menyampaikan kepada rekan pengurus periode seblumnya yangtelah kompak menlaksanakan program. Ia mengakui masih banyak kekurangan dan yang perlu dievaluasi.

“Untuk kepengurusan yang baru ini, mohon dukungannya dan semangatnya. Tanpa teman-teman saya bukan apa-apanya. Walaupun satu sisi ada yang menilai IDI ini hanya stempel administratif, tapi Alhamdulillah setelah berjalan dengan semangat idealisme dokter dan organisasi, kita pelan tapi pasti ada rasa memiliki dan kebanggaan yang akhirnya bisa menghadirkan beberapa pelayanan untuk anggota maupun masyarakat Purbalingga,” ungkapnya.

Ia berharap juga dengan support dari IDI Wilayah Jateng nantinya ada peningkatan kesehatan di Purbalingga makin signifikan. Apapun keberhasilan yang dicapai semata-mata bukan hanya peran SDM dan produk-produk IDI akan tetapi juga peran dan kehendak dari Allah Subhanahuwataala.

Sementara itu Sekretaris IDI Wilayah Jawa Tengah Dr dr Muhammad Heru Muryawan SpA(K) mengatakan plantikan adalah hal biasa, tapi setelah dilantik adalah hal yang luar biasa. Setelah dilantik pengurus boleh memanage sesuka hati.

“Mau diam saja juga dipersilahkan. Mau berbuat sesuai hati nurani dipersilahkan. Yang penting pengurus IDI itu salah satu dari etikanya tidak menginginkan dan tidak pernah minta dipuji,” katanya.

Menurutnya banyak tantangan bagi IDI ke depan. Oleh karena itu terus bersinergi positif dengan pemerintah daerah. Pengurus IDI memiliki harus memiliki sifat : mampu dan independen. Menuju dokter yang profesional adalah hal yang harus diusahakan.

“Semoga kita bisa mengawali langkah yang baik dengan niat baik karena dengan hal itu hasilnya akan menjadi baik. Karena tidak ada hal yang baik, tumbuh dari langkah dab niat yang tidak baik,” katanya

Ketua panitia acara, dr Ardian SpA MKes selain pelantikan pengurus, kegiatan kali ini juga dilaksanakan Seminar Etik Kedokteran oleh Dr dr Muhammad Heru Muryawan SpA. Selain itu juga Seminar Urologi dengan tema ‘Disfungsi Ereksi’ oleh dr Fajar SpU.(Gn/Humas)