Peringatan Hari Bhakti IDI Ke 110 Tahun 2018 Di Nabire

21 May 2018 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Nabire

Tanggal 20 Mei selain diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional juga diperingati sebagai Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (HBDI). Tahun ini Hari Bhakti IDI yang ke 110 diperingati oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nabire, yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Siriwini Nabire, sabtu malam 19 Mei 2018.

Peringatan HBDI ke 110 ini dirangkai dengan kegiatan Seminar bertajuk “Menopause & Infeksi Menular Seksual Serta Profesionalisme Dokter”.

Dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Bhakti IDI ke 110, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim mengatakan, kehadiran IDI merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah kabupaten Nabire sesuai visi dan misi pemerintah kabupaten Nabire khususnya dalam bidang kesehatan yakni pemerataan dan peningkatan mutu pelayanan, kualitas dan kuantitas SDM dalam prilaku hidup masyarakat.

Acara peringatan dilanjutkan dengan kegiatan Berbagi Kasih di Ruang Anak RSUD Siriwini Nabire.

Sebelumnya, dalam rangka HBDI ke 110, IDI Cabang Nabire telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Bakti Sosial di Distrik Siriwo dan Distrik Yaur yang diisi dengan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta mensosialisasikan gerakan hidup sehat melalui penyuluhan cara cuci tangan dan sikat gigi yang benar.