Peringatan HUT IDI ke – 64 di Mataram

Peringatan HUT IDI ke – 64 di Mataram

25 October 2014 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional



DSC_0100.jpg edit 3

Hari Ulang Tahun IDI jatuh pada tanggal 24 Oktober 1950. Bertepatan pada acara Mukernas IDI XX di Mataram ini Panitia Mukernas dalam salah satu acaranya menggelar Malam Keakraban yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun IDI ke-64 tahun.

Acara berjalan cukup meriah dan khitmad, yang diawali dengan makan malam dan sambutan yang disampaikan oleh Ketua IDI Wilayah Nusa Tenggara Barat – Dr. I Komang Gerudug, MPH. Kemudian di lanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PB IDI – Dr. Zaenal Abidin, MH.

Dalam sambutannya Zaenal mengingatkan kembali bahwa setiap merayakan Hari Ulang Tahun IDI selalu memutar memori untuk mengingat peristiwa-peristiwa dan sejarah menjelang 24 Oktober 1950 lalu.

Selain itu Zaenal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendiri IDI dan senior yang telah mendarmabaktikan beberapa hal berkaitan dengan persoalan yang dihadapi para dokter  dalam memberikan pelayanan kesehatan, maupun persoalan bangsa Indonesia  saat ini dan masa mendatang.

Dalam sambutannya juga Zaenal menyinggung pandangan PB IDI berkaitan dengan globalisasi dan liberalsasi jasa kesehatan. Sikap PB IDI telah disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, tertanggal 28 Mei 2014, perihal : Kedaulatan Kesehatan. PB IDI dengan tegas menyatakan, “Demi keamanan Negara dan masa depan bangsa Indonesia, pemerintah harus menjaga empat hal yaitu : bidang keamanan, hukum, pendidikan dan kesehatan agar diselenggarakan sepenuhnya demi kepentingan Negara. “Untuk itu. Semua pekerjaan yang menyangkut keempat bidang tersebut harus dilaksanakan oleh tenaga kerja berbangsa Indonesia,” tutur Zaenal.

Acara dilanjutkan dengan penayangan in memorial Prof. DR. Dr. Azrul Azwar, MPH atas jasa-jasanya dalam pengabdiannya dalam dunia kedokteran dan sekaligus pemberian kenang-kenangan kepada Istri Almarhum  yaitu Ibu Dr. Rhina Azrul Azwar .

Kemudian pemberian Cinderamata dari Ketua Panitia Pelaksana Mukernas – Dr.Doddy AK. SpOG kepada Ketua Umum PB IDI dan masing-masing  Ketua IDI Wilayah.

Acara puncak adalah Seremonial HUT IDI dengan  pemotongan tumpeng dan pembacaan Doa serta sebagai penutup hiburan bebas.