Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, Pemkab Way Kanan Apresiasi IDI

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, Pemkab Way Kanan Apresiasi IDI

13 June 2017 | Posted in Berita, berita-lengkap, news-nasional


IDI Cab Way Kanan Lampung

Sekretaris Daerah Bustam Hadori, membuka acara Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) 2017 dengan tema bersama Ikatan Dokter Indonesia cabang Way Kanan mari kita sukseskan Way Kanan sehat, maju dan berdaya saing, Sabtu 20 Mei 2017.

Dalam sambutannya Bustam, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, semoga dapat meningkatkan kualitas dokter dan para medis di Kabupaten Way Kanan yang akan meningkatkan pula kualitas pelayanan yang berujung pada peningkatan derajat maayarakat di kabupaten Way Kanan.

“Perlu diketahui profesi seperti, dokter, bidan hingga perawat adalah wakil tuhan didunia untuk menolong pasien yang sakit. Untuk itu pelayanan khususnya kesehatan perlu ditingkatkan sesuai dengan komitmen pemerintah kabupaten Way Kanan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Puskesmas Rawat Inap salah satunya Puskesmas Way Tuba, mengangkat bidan PTT dan Dokter menjadi ASN,” ujarnya.

Memenuhi kebutuhan dokter yang selama ini diketahui masih belum lengkap, kata dia, dokter spesialis di Kabupaten Way Kanan dan meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat Way Kanan sesuai dengan visi dan misi bupati Raden Adipati Surya menjadi Way Kanan sehat, maju dan berdaya saing. “Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut perlunya kerjasama Ikatan Dokter Indonesia Cabang Way Kanan dan pemerintah Way Kanan bersama-sama mewujudkan visi dan misi tersebut,” terangnya.

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Way Kanan Dr. Farida Aryani mengatakan Ikatan Dokter Indonesia akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat khususnya di Way Kanan dan akan mewujudkan Way Kanan sehat, dan berdaya saing.

“Pada acara Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2017. Ada beberapa kegiatan yang kita adakan yang langsung dapat di rasakan oleh warga diantaranya, penyuluhan mengenai penyakit Hipertensi dan diabetes militus, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asamurat serta pengobatan gratis,” tandasnya.